Kue Lebaran Pun Tak Ada yang Tinggal

0
602
ARUS BALIK: Kapal VOC Batavia mengangkut arus balik Idul Fitri, ketika melayani pelayaran terakhir, kemarin. F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

Angkutan Kapal Gratis ke Tambelan Selesai

TAMBELAN – Seribuan warga Tambelan semringah merasa puas, dengan kebijakan Pemkab Bintan, yang menyediakan kapal angkutan lebaran gratis. Jangankan orang, kue lebaran pun tak ada yang tinggal. Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah merasa lega, ketika kapal VOC Batavia bersandar di pelabuhan Navigasi Kijang, Selasa (4/7) sore lalu.

Sekitar 160 penumpang turun dari kapal, sambil menjinjing barang dan anaknya. Tak tanggung-tanggung, barang yang dibawa penumpang dari Tambelan itu cukup banyak. Tak terbayang, satu orang penumpang bisa membawa dua sampai lima kotak barang. Sehari sebelumnya, kapal yang sama membawa 130 penumpang, dari Kijang menuju Tambelan.

”Alhamdulillah pak, kue lebaran pun tak ada yang tinggal. Anak-anak kami juga bisa diangkut gratis,” kata seorang penumpang, sambil berlalu meninggalkan pelabuhan Kantor Navigasi itu. Setelah mendapat laporan dari Kabid Hubla Jefrison, Kadishub Bintan Yandrisyah menerangkan, ada sekitar seribuan warga Tambelan, yang mendapatkan pelayanan transportasi kapal cepat VOC Batavia, saat lebaran Idul Fitri 1438 hijriah ini. Mulai dari angkutan arus mudik, sampai dengan angkutan arus balik. Namun demikian, Yandrisyah tidak menampik, ada beberapa warga yang menggunakan kapal perintis, saat arus balik.

”Semuanya terangkut. Sampai ke kue-kue lebaran pun terangkut. Kita juga merasa beruntung, karena ada kapal perintis saat arus balik lalu. Angkutan tahun ini sudah selesai. Insya Allah, akan disediakan lagi, tahun depan,” ujar Yandrisyah. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here