Kuliah di STTI Dapat Laptop

0
2859
Ketua STTI Tanjungpinang Louis Frederick saat mengisi materi kuliah interpersonal skill di kampus itu, kemarin. F-istimewa

Pendaftaran Gelombang III Berakhir Agustus

Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang, tahun ajaran 2018/2019 ini menargetkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sebanyak 300 orang. Bagi mahasiswa yang sudah diterima, diberikan laptop untuk peralatan saat kuliah nanti.

TANJUNGPINANG – Pada tahun 2017 lalu, jumlah mahasiswa-mahasiswi baru yang diterima sebanyak 202 orang. Untuk pendaftaran gelombang I hingga II yang telah ditutup, calon mahasiswa yang lulus tes berjumlah 150 orang lebih.

Saat ini pendaftaran untuk gelombang III telah dibuka dan akan ditutup pada Agustus mendatang. Ketua Panitia PMB Kampus STTI Ardianto Wibowo, S.T., M.M mengatakan, dari jumlah 150 orang calon mahasiswa yang lulus tes di gelombang I dan II paling banyak diantaranya mengambil Program Studi (Prodi) Teknik Informatika.

Baca Juga :  KKN, Mahasiswa dan Warga Buka Jalan

Menariknya, pihak STTI menerapkan sistem belajar dengan laptop tanpa harus menggunakan buku ketika mengikuti perkuliahan. ”Calon mahasiswa baru yang lulus tes dan melakukan registrasi ulang maka pihaknya langsung memberikan satu unit laptop. Karena 95 persen, proses belajar mengajar menggunakan laptop. Jadi alat tulis yang digunakan mahasiswa-mahasiswi STTI laptop,” terang Ardianto Wibowo, Selasa (22/5).
Selain itu, pihaknya juga memiliki program perkuliahan selama 3 tahun.

Ardianto juga menjelaskan, mekanisme setelah mendaftaran dengan pengisian formulir dan mengembalikannya, maka pihaknya langsung menggelar tes masuk yang meliputi pengetahuan umum dan pengetahuan dasar komputer.

Jika pendaftar sedang berada di Tanjungpinang, maka pihaknya adakan pendaftaran dan tes secara langsung di Gedung Kampus STTI Tanjungpinang KM 2 Jalan Pompa Air. ”Namun kalo yang bersangkutan berada di luar Tanjungpinang, maka kita arahkan untuk pendaftaran online. Karena kami telah memiliki sistem, untuk melayani pendaftar online,” sebut Ardianto.

Baca Juga :  Kampus SBTI Latih Pekerja Anambas

Sesuai target 300 mahasiswa baru, makanya pihaknya memberikan kemudahan untuk mendaftar dengan sistem online. Ardianto juga menambahkan, untuk gelombang III sudah banyak yang mengambil formulir pendaftaran serta melalui sistem online. Namun, jumlah pendaftar pada gelombang III belum dapat terdata dengan pasti karena masih dalam tahap proses penghitungan dan pengembalian formulir.

Kampus STTI yang selama ini dikenal kental dalam mendidik di bidang teknologi, namun pihak STTI juga membekali mahasiswa-mahasiswi-nya ilmu entrepreneur. Lewat mata kuliah Kewirausahaan, mahasiswa-mahasiswi sebelum lulus akan mengikuti bazar mahasiswa yang digelar setiap tahun di kampus.

Baca Juga :  Mahasiswa Stisipol Galakkan Gotong-royong

Selain itu, mahasiswa-mahasiswi juga diajak tour untuk melihat dan berdialog langsung dengan pengusaha sukses di Tanjungpinang. Hal lainnya, pihak STTI juga menggelar seminar serta kuliah umum dengan mendatangkan narasumber pengusaha. Tujuannya, agar memberikan dorongan bagi mahasiswa-mahasiswi STTI setelah lulus nanti bisa membangun lapangan kerja secara mandiri.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here