Kunjungan Turis di Bintan Melampaui Target

0
1327
SAMBUT TURIS: Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyambut pasangan turis, didampingi Kadispar Luki Zaiman, Senin (1/1) pagi kemarin. Penyambutan turis perdana ini dihadiri Wakapolda dan Kadispar Kepri.F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

Wakapolda dan Wabup Berikan Tanjak Khas Bintan

BINTAN – JUMLAH kunjungan wisatawan asing (turis) ke Bintan, pada tahun 2017 melampaui target. Dari 350 ribu yang ditargetkan, kunjungan wisatawan asing justru mencapai 364 ribu lebih.

Keluarga Mc Allister asal Amerika Serikat menjadi wisatawan mancanegara perdana yang masuk di Kabupaten Bintan, pada tahun 2018 ini. Turis ini masuk melalui pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT), dengan kapal feri Wan Sendari, Senin (1/1) pagi.

Greg Mc Allister, Kepala Keluarga Mc Allister langsung mencicipi sekapur sirih yang dipersembahkan, dan langsung mendapatkan tanjak khas Bintan yang dipasangkan oleh Wakapolda Kepri Brigjenpol Yan Fitri Halimansyah.

Tidak hanya Greg, Christie Wang sang istri juga mendapatkan sambutan hangat berupa karangan bunga. Ia bersama 5 orang anaknya, Cairo, Marc, Luca, Maxine dan Olivia juga mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah pejabat Kabupaten Bintan serta petinggi PT BRC.

Baca Juga :  SKL Prioritaskan Fasilitas Wisata dan Pendidikan

Selain keluarga Mc Allister, pasangan Mustafa Mufazzal Kachwala dan istri Fatema Kachwala juga mendapatkan sambutan hangat, dari Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam sesaat menjejakkan kaki di Pelabuhan BBT Lagoi.

Dalam jumpa wartawan, Dalmasri Syam merasa senang atas kenaikan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bintan. Pada tahun 2017 sebanyak 364.483 orang. Jumlah tersebut naik sebanyak 18 persen bila dibandingkan tahun 2016 lalu, yang mencapai 305.000 orang. Sedangkan wisatawan nusantara, naik sebanyak 24 persen dengan total kunjungan pada tahun 2017 sebanyak 367.801 orang, dibandingan tahun lalu yang hanya 290.000 orang.

Diungkapkannya, jumlah peningkatan wisatawan mancanegara ke BBT pada Desember lalu sebanyak 40.000 orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah tertinggi dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Baca Juga :  Apri-Dalmasri Instruksikan Amankan Perda

”Peningkatan jumlah kunjungan ini merupakan peran semua pihak. Kepri khususnya Bintan yang merupakan 3 provinsi terbesar dengan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara. Ini harus terus didukung, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawannya,” kata Dalmasri.

Ia juga menyampaikan, situasi keamanan yang kondusif juga merupakan poin penting dalam mengembangkan dan meningkatkan sektor pariwisata di Bintan. Untuk itu ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama menjaga kondisi keamanan senantiasa terjaga.

Wakapolda Kepri Brigjenpol Yan Fitri Halimansyah menyampaikan, pihaknya akan senantiasa menjadi keamanan Kepri tetap terjaga, khususnya kawasan pariwisata. Sesuai dengan perintah Kapolri, pihaknya juga terus mengamankan objek-objek vital yang ada di Kepri.

”Menjaga keamanan di dunia pariwisata merupakan hal yang penting. Tidak hanya Bintan, kami juga melakukan pengamanan di berbagai objek vital dan wisata di Kepri. Hal ini sangat penting agar pariwisata Kepri tetap aman dan semakin berkembang,” katanya.

Baca Juga :  Apri Sering Menerima Keluhan Warga

Pada penyambutan wisatawan perdana, hadir juga Sekda Bintan Adi Prihantara, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman, Kepala DPKAD Bintan Mohd Setioso dan Kakan Satpol PP Bintan M Insan Amin.

”Alhamdulillah, target untuk Bintan itu sebanyak 350 ribu turis pada tahun 2017, melampaui target. Karena, turis yang masuk justru 364.483 turis. Untuk target kunjungan turis di tahun 2018 ini, kita masih tunggu dari provinsi dan nasional,” kata Luki Zaiman, Kadispar Bintan, usai penyambutan turis perdana, kemarin.(JENDARAS – YENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here