Kunjungan Yacht Sail Anambas Menurun

0
715

ANAMBAS – Peserta Sail Anambas tahun 2017 kali ini jauh menurun bila dibandingkan dari tahun 2016 lalu. Pada tahun 2017, peserta yang mengikuti hanya 23 yacht yang berlabuh di Anambas dari total 30 yang mengkonfirmasi akan hadir. Sedangkan tahun 2016 lalu, terdapat 37 yacht yang berlabuh.

Walau jumlah kunjungan kapal yacht, baik itu tahun tahun 2107 dan 2017 masih kisaran 30 lebih. Pihak Dinas Pariwisata Anambas, berencana akan meningkatkan peserta yacht di atas jumlah itu. Kepala Dinas Pariwisita dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupatyen (Pemkab) Anambas Iwan K Rony mengatakan, dari 37 kapal yang terkonfirmasi hadir terdapat 7 yacht yang berhalangan hadir ke Anambas untuk mengikuti Sail Anambas 2017.

Baca Juga :  Polisi Ingatkan Pakai Atribut Berkendaraan

”Memang tahun ini peserta Sail Anambas jauh berkurang, namun kita tidak memahami apa penyebab sejumlah peserta tersebut batal hadir,” sebut Iwan, Senin (12/6). Kendati demikian, untuk tahun ini ada kegiatan lain kedatangan yacht ke Anambas, yakni pada bulan Juli mendatang.

”Tahun ini setelah kegiatan Sail Anambas 2017 bulan ini, pada bulan Juli mendatang juga akan datang yacht dari Singapura,” jelasnya. Iwan mengungkapkan, para peserta Sail Anambas 2017 di Anambas melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya snorkeling, diving, mengunjungi air terjun dan melihat sejumlah pesonal alam di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Baca Juga :  HUT Sumpah Pemuda, Harus Semakin Kreatif

Selain itu mereka menikmati sejumlah khazana Budaya Anambas, kuliner dan lainnya,” jelasnya. Kepala Kantor Imigrasi Tarempa, Ikhsanul Humala Pane mengatakan Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Anambas meningkat pada tahun 2017.

”Sekitar 360 wisatawan yang sudah terdata di Imigrasi Tarempa. Tahun 2016, tidak sampai 300 kunjungan wisatawan ke Anambas. Tetapi pertengahan tahun sudah lebih dari 300,” ungkapnya. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here