Kuota CPNS Tergantung Kemenkeu

0
501
Tengku Dahlan

TANJUNGPINANG – Bulan Mei ini rencananya akan diumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) seluruh daerah di Indonesia. Saat ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sedang memproses penerimaan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan, dua kementerian tersebut yang bisa menentukan ada atau tidaknya penerimaan CPNS tahun ini.

”Dua kementerian itu masih diskusi. Karena yang menentukan gaji PNS itu dari Kemenkeu. Kita tunggu saja,” ujar Tengku Dahlan kepada Tanjungpinang Pos, Senin (16/4).

Tengku Dahlan mengatakan, ia tidak tahu pasti kapan mereka akan menerima SK kuota penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang dari dua Kementerian tersebut baik itu KemenPAN-RB dan Kemenkeu.

Intinya, lanjut Tengku, tidak ada perubahan kuota penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Karena Pemko Tanjungpinang sedang membutuhkan 98 tenaga medis yang terdiri dari tenaga perawat, apoteker hingga dokter.

Kemudian, Pemko Tanjungpinang juga butuh 180 orang untuk tenaga pendidikan, yaitu guru. 100 orang yang akan ditempatkan di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan sisanya 242 orang untuk tenaga teknis lainnya. ”Kita kan ajukan 620 orang ke kementerian,” terang dia.

Ia tidak yakin kementerian akan mengabulkan sepenuhnya permintaan dari Pemko Tanjungpinang terhadap jumlah CPNS yang diusulkan. Pasalnya, yang mengajukan permintaan CPNS bukan dari Pemko Tanjungpinang saja. Namun, hampir semua daerah di seluruh Indonesia juga mengajukan kuota CPNS untuk daerahnya masing-masing. ”Kita dapat kuota 500 orang saja sudah bersyukur,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here