Kuota Minyak Tanah Ditambah 167 Kilo Liter

0
486
Faisal

NATUNA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Natuna menambah kuota minyak tanah sebanyak 167 kilo liter. Penambahan itu untuk mencukupi kubutuhan minyak tanah bagi masyarakat Natuna.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Minyak dan Gas (Migas) Pemkab Natuna Faisal, Senin (9/10). Ia mengatakan, selama beberapa tahun belakangan ini, kuota minyak tanah belum ada penambahan, sementara di lain sisi pertumbuhan penduduk mengalami peningkatan.

Seiring dengan ini, keperluan masyarakat terhadap bahan bakar minyak tanah semakin bertambah. ”Ya. Tahun ini ada tambahan, dan proses penambahan lumayan panjang. Pemerintah ingin memenuhi keperluan masyarakat,” kata Faisal, di kantor Bupati Natuna, kemarin.

Faisal melanjutkan, selama ini kuota minyak tanah untuk Natuna sebanyak 2.882 kilo liter. Maka masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapat jatah sebanyak per minggunya 2,5 liter. Jumlah tersebut, dinyatakan tidak bisa mencukupi keperluan masyarakat.

Dan tahun ini penambahan 167 kilo liter itu, menggenapi kuota minyak tanah untuk Natuna sebanyak 3.049 kilo liter. ”Dengan adanya tambahan ini, kita meminta agar masing-masing KK dapat 5 liter per minggu,” sambungnya.

Mengenai alokasi, Faisal mengaku pemerintah belum bisa mengalokasikan tambahan itu lantaran pembahasan mengenai hal itu perlu disetujui DPR RI terlebih dahulu.

”Bulan ini belum, tapi yang jelas tahun ini kemungkinan tambahan itu bisa terealisasi. Kemungkinan akhir tahun bisa dialokasikan. Kami pemerintah daerah hanya memantau dan melaporkan pekembangan kebutuhan masyarakat, selebihnya kewenangan ada di kementerian,” ujarnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here