Kuota PPDB Jangan Merugikan

0
597
WAKIL Bupati Karimun Anwar Hasyim berdialog dengan calon wali murid di salah satu SMP Negeri penerimaan PDB tingkat SMP. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau pelaksanaan penerimaan Peserta Didik Baru (PDB) di Karimun, tahun ajaran baru 2018/2019 tingkat SMP. Ia pun berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk meninjau proses PDB tersebut.

Pada peninjauan itu, ia memonitoring di empat sekolah yang diawali di sekolah SMPN 2 Meral Barat, SMPN 3 Tebing, SMPN 1 Tebing serta SMPN 1 Karimun. Beberapa sekolah didapati jumlah pendaftaran calon siswa melebihi dari kuota, seperti SMPN 3 Tebing jumlah pendaftarnya sebanyak 156. Sedangkan, kouta yang harus diterima 128 orang murid saja.

Baca Juga :  Polres Amankan Pelaku Jambret 9 TKP

Untuk SMPN 1 Tebing, jumalah prndaftar 228 orang kuota diterima 192 dan SMPN 1 Karimun jumlah pendaftar 228 dari kuota yang diterima 210 orang murid. Sementara, untuk SMPN 2 Meral Barat jumlah pendaftar 83 orang dari jumlah kuota 96 orang siswa. Tingginya minat mendaftar di sekolah negeri dipengaruhi beberapa faktor.

Ia meminta Kabid Pendidikan menindaklanjuti secara cepat dan tepat, untuk mengatasi pernasalahan tersebut dengan melaksanakan duduk bersama kepala sekolah dalam mengantisipasi masalah tersebut.

”Saya tidak mau anak-anak tidak bisa bersekolah. Saya berharap kepada kepala sekolah, untuk dapat menampung anak-anak kita agar mereka menimba ilmu di bangku sekolah. Jangan sampai persoalan kuota membuat wali murid dirugikan,” tegas Anwar Hasyim, Kamis (5/7).

Baca Juga :  Dua Pasien Keracunan Belum Pulih

Di tempat terpisah, Kadis Pendidikan Bakri menjamin seluruh siswa yang melebihi kuota akan tertampung di SMP Negeri. Kecuali, wali murid yang mendaftarkan anaknya ke sekolah Negeri atau MTs. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here