Kuota Sembako Murah Turun

0
679
Masyarakat sedang membeli paket sembako di pasar murah Ramadan di Kelurahan Tanjungunggat tahun laluF-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

Pemko Siapkan 6.000 Paket

TANJUNGPINANG – Untuk melakukan stabilisasi harga barang di pasar, Pemko melalui Disperindag Kota Tanjungpinang akan menggelar Pasar Murah saat Ramadan mendatang.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang, Desi Afrianty menuturkan, kuota paket yang disediakan tahun ini lebih sedikit dibandingkan sebelumnya.
PPTK Pelaksana Pasar Murah yang juga staf Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang, Gilang menuturkan, tahun ini, melalui APBD Pemko Tanjungpinang mensubsidi 6.000 paket sembako. “Tahun ini memang turun di banding tahun sebelumnya 7.000 paket sembako,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (5/4).
Ia menuturkan, kini sedang tahapan lelang yang akan dilaksanakan pihak ketiga. Rencannya pasar sembako murah akan dilaksanakan 21-25 Mei mendatang di 18 kelurahan.
Dituturkanya, satu paket sembako terdiri dari empat item. Yakni, satu papan telur isi 30 butir, dua liter minyak goreng, dua kilo tepung terigu dan tiga kilo gula pasir.
Jumlah itemnya juga berkurang bila dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu tujuh. Dua lainnya, sirup dan susu tidak ikut dalam paket sembako murah.
“Tahun ini Pemko subsidi Rp 50 ribu per paket. Tujuannya menstabilkan harga barang yang biasanya di keluhkan warga ada kenaikan saat momen hari besar,” ungkapnya.
Ia menuturkan, animo masyarakat terkait program ini selalu bagus. Terbukti dengan paket sembako yang selalu habis setiap tahunnya.
Pihak Disperindag nantinya menyediakan kupon untuk ditukarkan dengan paket sembako sekaligus pembayarannya.
Terkait sasarannya, menurutnya diutamakan kepada warga tak mampu. Meski demikian, bagi masyarakat umum lainnya yang ingin membeli juga bisa.
“Maksimal satu KK bisa membeli dua paket, tapi kita sampaikan ke pihak kelurahan nantinya diutamakan kepada warga tak mampu,” ungkapnya. (dlp)
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here