Kwarcab Bintan Gelar Kemah Bela Negara

0
258
KAKWARCAB gerakan Pramuka Kabupaten Bintan H Dalmasri Syam memasangkan tanda peserta kemah bela negara, di lapangan Teluk Bintan, Selasa sore lalu. f-yendi/tanjungpinang pos

TEMBELING – Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Bintan menggelar kemah bela negara, Selasa (11/12) sampai dengan Jumat (14/12) besok. Kemah yang diikuti 80 orang Pramuka tingkat penegak dan pandega ini, dibuka secara resmi oleh Kakwarcab Bintan H Dalmasri Syam.

Kegiatan kemah bela negara ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang mandiri, kreatif dan produktif yang bersipat edukatif. Serta mendorong terciptanya anggota pramuka penegak dan pandega yang terampil dan berwawasan.

Kakwarcab Bintan H Dalmasri Syam dalam sambutannya menyampaikan, saat ini, situasi negara menghadapi segala macam ancaman dan tantangan. Oleh sebab itu, generasi muda harus hadir dan selalu siap membela negara, mempertahankan ideologi Pancasila.

”Atas nama Kwarcab Bintan, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” ujar Dalmasri Syam, Selasa (11/12) sore lalu.

Ketua panitia pelaksana Wildan Romadhon menyampaikan, kegiatan diikuti 80 orang anggota Pramuka tingkat penegak dan pandega, utusan dari Kwartir Ranting (Kwaran) se-Bintan.

”Pelatih kegiatan dilaksanakan dari Kodim 0315/Bintan, dengan narasumber dari Polres Bintan, Disbudpora Bintan, Legiun Veteran RI Provinsi Kepri, serta Kwarcab Bintan,” jelasnya.

Pembukaan kemah bela negara ini dihadiri Ketua Karian Kwarda Kepri Ir Lamidi, Sekretaris Kwarda Kepri Eko Sumbaryadi, Camat Teluk Bintan, Polsek Teluk Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here