Kwarcab Bintan Gelar KPDK 2018

0
951
PESERTA dan pemateri KPDK gerak Pramuka Kwarcab Bintan berfoto bersama, usai pelaksanaan kursus, Kamis (29/3) lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

TELUKBINTAN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bintan menggelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) tahun 2018. Pelatihan yang ditujukan kepada Kwartir Ranting (Kwaran) dan Kwarca ini dilaksanakan, Kamis (29/3) sampai dengan Minggu (1/4) besok.

KPDK digelar di gedung pelatihan bumi perkemahan Pramuka Kwarcab Bintan di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan. KPDK Kwarcab Bintan ini diikuti 65 peserta, terdiri dari 32 orang putra dan 33 orang putri, mewakili setiap dewan kerja ranting se-Kwarcab Bintan. Kegiatan ini dibuka oleh Drs Hariyanto selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Kapusdiklat) Kwarcab Bintan.

Baca Juga :  Lima Negara Pamerkan Layang-Layang Unik

Dalam sambutannya, Hariyanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan anggota penegak dan pandega se-Kwarcab Bintan menjadi Pramuka yang andal dalam mengelola dewan kerja. KPDK juga memberikan pengetahuan serta meningkatkan pengelolaan manajemen untuk Dewan Kerja penegak dan pandega, dari tingkat ranting hingga nasional.

”Ilmu yang diperoleh dari KPDK ini tidak hanya seremoni. Melainkan, harus mampu diaplikasikan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kwaran di Bintan harus mampu memotivasi, supaya anggota Pramuka semakin baik lagi. Dengan cara berlomba-lomba dan berusaha dalam setiap kegiatan,” ujar Hariyanto.

Baca Juga :  Tak Mau Membiarkan Kepri seperti Kura-kura Berjalan

Pembukaan KPDK Kwarcab Bintan ini dihadiri Rahak perwakilan dari Disbudpora Bintan, Rudi A Putra selaku Wakil Ketua Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat Kwarcab Bintan, Rukiah selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwarcab Bintan, Herry Jhon selaku Ketua Harian Kwaran Teluk Bintan. Materi KPDK ini disampaikan oleh Hariyanto dan Lewi Ayadi Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Bintan, sekaligus Ketua Panitia Pelaksana. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here