Kwarcab Lingga Raih Predikat II Pramuka Tergiat Kepri

0
593
PENGURUS Gerakan Pramuka anggota Pramuka Kwarcab Lingga yang ikut Kemah Besar Kwarda Kepri foto bersama dengan pengurus Kwarda Kepri. F-ISTIMEWA

LINGGA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga dinobatkan sebagai Gerakan Pramuka tergiat di tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Kepulauan Riau (Kepri), dalam kegiatan Kemah Besar Kwarda Kepri.

Kegiatan Kemah Besar Kwarda Kepri itu, berlangsung mulai tanggal 11 hingga 14 Agustus di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Kwarda Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang. Ketua Kwarcab Lingga Junaidi Adjam mengatakan, prestasi yang diraih Kearcab Lingga ini merupakan hasil kerja keras pembina dan anggota Pramuka Kwarcab Lingga.

”Saya memberikan apresiasi dan tahniah atas kerja keras pembina dan anggota Pramuka baik di pengurusan DKC/DKR, pengurus Kwarcab dan Kwarran atas prestasi yang diraih,” kata Junaidi Adjam, Selasa (14/8).

Ia menambahkan, bahwa keberhasilan ini diperoleh atas komitmen seluruh komponen Gerakan Pramuka Di Kwarcab Lingga yang telah melaksanakan program yang telah ditetapkan. ”Kesuksesan ini juga tidak lepas dari semangat pembina dan anggota Pramuka di tingkat Gugus Depan (Gudep). Mudah-mudahan ke depan Kwarcab Lingga alan lebih baik. Kwarcab Lingga akan terus berbenah untuk memaksimalkan program kegiatan yang telah disusun baik di tingkat Kwarcab, Kwarda maupun Kwarnas,” imbuhnya.

Kemah Besar Kwarda Kepri Tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Orgakun yang juga selaku Ketua Pelaksana Peringatan Hari Pramuka Syarafuddin Aluan SH MH. Kegiatan yang diikuti oleh hampir 500 peserta penggalang se-Kota Tanjungpinang, Kwarcab Bintan, Batam dan Kwarcab Lingga.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta mengikuti berbagai macam lomba seperti pentas senu, pidato, reportase, memanah, puonering, teks pram dan kegiatan lain yang mendukung kegiatan ini.

”Selain perlombaan ada juga kegiatan peningkatan motivasi dan memberikan pencerahan bela negara yang mendatangkan nara sumber profesional,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here