Kwarran Gunung Kijang Bersihkan Sekitar Aliran Sungai Kawal

0
722
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gunung Kijang melaksanakan bakti masyarakat, berupa aksi membersihkan sekitar aliran sungai Kawal menjelang peringatan Hari Pramuka ke 58, Sabtu (10/8).F-ISTIMEWA

BINTAN – Menjelang peringatan Hari Pramuka ke 58, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gunung Kijang melaksanakan bakti masyarakat, berupa aksi membersihkan sekitar aliran sungai Kawal, Sabtu (10/8).

Kegiatan ini dilaksanakan Sesuai dengan arahan Ketua Kwartir Cabang Bintan H Dalmasri Syam, agar setiap Kwartir Ranting dapat melaksanakan tugas bakti masyarakat ini.

Bakti masyarakat Kwarran Gunung Kijang dilaksanakan di seluruh Gugus Depan, yang dipusatkan di SD/MI dan kawasan pantai sekitar sungai Kawal. Untuk peserta didik yg berpangkalan di SMP/MTs, diperbantukan ke seluruh titik kegiatan bakti masyarakat tersebut.

Baca Juga :  SMAN 1 Binut Tak Berani Jual Seragam

Kegiatan bakti Masyarakat dilaksanakan pukul 08.00 sampai pukul 10.30, diikuti oleh 1.500 orang anggota Pramuka.

Ketua Kwartir Ranting Gunung Kijang Suyatno SPd yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan, salah satu janji Pramuka (Trisatya ) berbunyi, menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat.

Sehingga kegiatan bakti masyarakat ini merupakan kegiatan kepramukaan yang menjadi media penanaman dan pengamalan kode kehormatan Pramuka.

Dan kegiatan ini diharapkan agar anggota Pramuka menanamkan jiwa kesukarelaan untuk berbakti kepada masyarakat, bangsa dan negara. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here