Laga Perdana, Kepri Hadapi Sulawesi Barat

0
768
BERSAMA SEKJEN: Marzuki Ketua Asprov PSSI Kepri bersama Sekjen PSSI pusat Ratu Tisha Destria, saat technical meeting Piala Soeratin di Jakarta, Sabtu lalu. f-istimewa/firsandi

Piala Soeratin U-15 Putaran Nasional

PINANG – PS Bintan sebagai tim perwakilan Provinsi Kepri akan menghadapi tim Sulawesi Barat, pada laga perdana Piala Soeratin U-15 putaran nasional, Minggu (15/10) ini. Tim Soeratin U-15 PS Bintan akan bertanding di stadion Sapta Marga, Magelang di penyisihan grup C.

Kompetisi Piala Soeratin pada putaran nasional ini, akan mempertandingkan 30 tim di kategori U-15 dan 32 tim kelompok U-17. Undian grup untuk masing-masing kelompok umur itu telah dilaksanakan, Sabtu (7/10) lalu, di Hotel Asana Kawanua, Cempaka Putih, Jakarta.

Pencabutan untuk dalam pembagian grup itu hadir Sekjen PSSI pusat Ratu Tisha Destria dan perwakilan Pertamina, 34 Asprov PSSI, serta sejumlah manajer tim U-15 dan U-17 dari tim juara masing-masing provinsi.

Baca Juga :  Game Over, Manc City Juara!

”Dari Asprov PSSI Kepri, saya dan Ketua Pak Marzuki hadir dalam technical meeting itu,” kata Firsandi, Sekretaris Umum Asprov PSSI Kepri, Rabu (11/10) kemarin.

Untuk pertandingan Piala Soeratin U-15 dan U-17 menggunakan dua tempat. Tiga stadion yang digunakan berada di wilayah Magelang, yaitu stadion Sapta Marga, Moh Subroto dan Gemilang. Sementara lima stadion lainnya di wilayah DIY Jogjakarta. Lapangan bertanding di Jogja itu antara lain stadion Tridadi, UNY, Dwi Windu, Sultan Agung dan Maguwoharjo. Sedangkan partai final akan digelar di stadion Maguwoharjo, Jogjakarta.

Putaran final akan memakai format semi turnamen. Masing-masing kategori akan dibagi menjadi delapan grup. Untuk kategori U-15, karena jumlah pesertanya hanya 30, maka akan ada dua grup yang hanya diisi tiga tim. Sementara untuk kategori U-17, setiap grup akan diisi empat tim.

Baca Juga :  BCS dan Citramas Menjuarai DCT 2019

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak perdelapan final dan masuk fase knock out. Juara grup dan runner-up kemudian bertanding untuk mencapai partai puncak yang rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (28/10) mendatang.

Untuk tim Soeratin U-15, PS Bintan yang mewakili Provinsi Kepri berhadapan dengan Sulawesi Barat, NTB dan Jawa Tengah. Pertandingan dilaksanakan di stadion Sapta Marga, Magelang. Laga perdana menghadapi Sulawesi Barat, Minggu (15/10) ini. Kemudian, laga kedua melawan tim dari NTB, Selasa (17/10). Sedangkan laga penyisihan grup C terakhir, PS Bintan melawan tim Jawa Tengah, Kamis (19/10).

Baca Juga :  Mitra Singkep Lolos, PSTS Tantang PSTK

”Semoga PS Bintan menang dalam tiga kali pertandingan di grup C ini. Sehingga lolos ke babak 16 besar. Ya, kita harapkan tim Soeratin Kepri dari PS Bintan bisa juara,” harap Firsandi.

Untuk Piala Soeratin U-17, Provinsi Kepri yang juga diwakili oleh PS Bintan, berada di grup A. Di penyisihan grup ini, tim Soeratin Kepri akan berhadapan dengan Sumatera Selatan (edisi sebelumnya tertulis Sulawesi Selatan), NTB dan Jawa Barat. ”Untuk jadwal pertandingan Piala Soeratin U-17, kami masih menunggu informasi dari PSSI pusat,” tambah Firsandi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here