Laga Terakhir 757 Kepri, Penonton Tetap Bayar

0
531
ABADIKAN MOMEN: Seorang fotografer mengabadikan momen pertandingan 757 Kepri Jaya FC, ketika berlaga kandang di stadion Citramas, Batam. Laskar Melayu akan menjalani laga terakhir, Sabtu (9/9) sore ini. f-suhardi/tanjungpinang pos

BATAM – Tim 757 Kepri Jaya FC akan menjalani laga terakhir grup I Liga 2 Indonesia, sekaligus perpisahan sebagian pemain dengan suporter laskar Melayu, Sabtu (9/9) sore ini. Meski laga terakhir ini tidak ada peluang masuk empat besar, pihak penyelenggara tetap menjual tiket bagi penonton.

Sebelum bertanding, pihak penyelenggara melaksanakan MCM (pertemuan teknis) dengan manajemen PSBL Langsa Aceh sebagai tim tamu, dengan 757 Kepri Jaya FC sebagai tuan rumah, di Batam, Jumat (8/9) kemarin. Dari hasil putusan PSSI pusat, laga Liga 2 Indonesia mengalami perubahan waktu kick-off. ”Biasanya laga dimulai pukul 16.00. Nah, di laga terakhir ini, kick-off antara 757 Kepri Jaya FC menjamu PSBL Langsa dilaksanakan pukul 15.00, Sabtu (9/9) sore ini. Lebih cepat satu jam dibanding jadwal di laga sebelumnya,” ujar Endy Maulidi, pihak penyelenggara, ketika dihubungi Tanjungpinang Pos, Jumat sore kemarin.

Endi mengatakan, persiapan laga terakhir 757 Kepri Jaya FC menjamu PSBL Langsa, tidak ada kendala. Bagi penonton atau suporter yang menyaksikan laga, tetap membeli tiket. ”Tiket masuk, ada pihak yang mengurusnya. Tetap bayar lah, meski laga ini tak menentukan lagi bagi 757 Kepri,” ujarnya singkat.

Hingga pekan ke-11 lalu, posisi klub 757 Kepri Jaya FC kandas di peringkat kelima klasemen. Harapan untuk masuk empat besar pupus, setelah dikalahkan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (26/8) lalu. Dengan nilai 15 poin, 757 Kepri Jaya tak bisa lagi masuk empat besar, untuk bertahan di Liga 2 Indonesia, di musim 2018 mendatang.

Justru, 757 Kepri Jaya FC terdegradasi, dan bakal memulai laga di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, tahun 2018 nanti. Itu pun jika nama besar 757 Kepri Jaya FC tetap dipertahankan. Meski demikian, tim besutan pelatih asal Brasil Jaino Matos dengan bertabur bintang di Liga 1 Indonesia ini, tetap menjalani laga menghadapi PSBL Langsa. ”Tim kita tetap bertanding. Tim tamu PSBL sudah berada di Batam. Dan sudah dilaksanakan MCM,” ujar Chris Trisiswanto, Media Officer 757 Kepri Jaya FC.

Di laga lain, Persih Tembilahan akan menjamu PSMS Medan, Sabtu sore ini. Sedangkan PS Timah Babel menjamu PSPS Pekanbaru (Riau). Bagi tim ini, laga tersebut akan menentukan posisi di empat besar dan puncak klasemen akhir. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here