Lagi, Artha Graha Gelar Pasar Murah Sembako

0
171
PIHAK Artha Graha Peduli (AGP) menyerahkan paket sembako murah kepada kaum ibu di Kantor Lurah Kijang Kota, Jumat (15/2) pekan lalu. F-ISTIMEWA

BINTAN – Setiap tahun, Artha Graha Peduli (AGP) hadir membantu masyarakat Provinsi Kepri dengan menggelar operasi pasar murah sembako.Bahkan, Artha Graha Peduli hadir serentak melaksanakan pasar murah di 2 ribu titik, seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Operasi pasar murah berlangsung di Kantor Kelurahan Kota Kijang, Jumat (15/2) yang dimulai pukul 9.00. Sedangkan, untuk wilayah Bintan Utara digelar di Kelurahan Tanjunguban Utara, Sabtu (16/2). Sebelumnya, pasar murah sembako digelar di Karimun, Selasa (12/2).

Di Provinsi Kepri, koordinator pasar murah AGP Trijono menyampaikan, operasi pasar murah AGP digelar di tiga daerah yakni Bintan, Karimun dan Batam.

”Kami melaksanakan program ini di Bintan, Karimun dan Kota Batam. Kegiatan ini bertahap, sejak Selasa (12/2) sampai Sabtu (16/2), dilanjutkan pada 5 Maret hingga 16 Maret 2019 nantinya,” kata Trijono, Minggu (17/2) kemarin.

Paket sembako bersubsidi yang ditawarkan di pasar murah AGP cukup murah meriah. Karena harganya murah, warga Kijang pun banyak memadati lokasi pasar murah yang dibuka di pelataran gedung Bintan Community Center (BCC) yang juga sebagai kantor sementara Kelurahan Kijang Kota. Paket sembako yang ditawarkan cukup komplit, diantaranya beras, mi instan, minyak goreng, dan susu kental manis.

”Harga sembako di pasar murah ini sudah termasuk dengan subsidi lebih kurang lebih 50 persen yang diberikan oleh Artha Graha Peduli,” jelas Trijono.

Lebih lanjut dijelaskan dia, tujuan dari operasi pasar murah ini adalah membantu masyarakat yang tidak mampu, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial.

”Kami merasa bahagia dapat turut serta membantu masyarakat, yang membutuhkan dengan adanya sembako subsidi ini,” kata Trijono.

Seorang ibu rumah tangga Ryah mengatakan, pasar murah AGP ini sangat membantu, karena beberapa kebutuhan di pasar beberapa harganya naik.

”Kami senang, kalau ada pasar murah seperti ini. Ini membantu, bagi keluarga yang berekonomi pas-pasan. Terima kasih Artha Graha Peduli. Karena yang saya tahu, setiap tahun saya ada kegiatan ini dari Artha Graha Peduli. Saya pernah beli juga, kalau tidak salah tahun 2016 lalu,” terang Ryah.

Untuk memudahkan penyaluran paket sembako murah, maka pihak AGP bekerja sama dengan pihak Kelurahan Kijang Kota untuk membagikan kupon kepada pembeli dengan harga per paketnya Rp30 ribu dengan membawa KTP. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here