Lagi, Bendera Merah Putih Terbalik

0
329
BENDERA Merah Putih berkibar terbalik selama 15 menit di Kantor Samsat Kabupaten Lingga. F-ISTIMEWA

Sebagai manusia tentu tidak pernah luput dari kesalahan dan kekhilafan, hal ini lah yang terjadi pada Tarmizi (36) Tenaga Harian Lepas (THL) kantor Samsat Lingga yang menaikkan Bendera Merah Putih terbalik di Kantor Samsat Lingga, Senin (19/2).

LINGGA – Tarmizi mengaku menyesal, karena menurutnya tidak ada unsur kesengajaan sama sekali. Akibatnya, sempat menjadi viral di media sosial Facebook. Sebab, 11 tahun mengabdi tidak pernah terpikir olehnya saat ini menjadi perhatian publik karena ketidaksengajaan memasang Bendera Merah Putih yang menjadi pekerjaannya selama 11 tahun.

”Saya tidak sadar saat memasang bendera tersebut. Tidak ada unsur kesengajaan atau hal lainnya. Atas kejadian ini saya sudah membuat surat pernyataan, bahwa pemasangan bendera terbalik tersebut dilakukan secara tidak sengaja atau ada unsur lain,” kata Tarmizi, Senin (19/2).

Ayah satu anak ini mengaku, tidak menyadari kalau bendera yang dipasang terbalik. Sebab, 11 tahun bertugas menjadi pemasang bendera di kantor Samsat membuat tidak begitu memperhatikan kondisi bendera yang dipasang terbalik.

”Jam 06.30 WIB saya datang ke kantor. Setelah bersih-bersih di dalam kantor langsung memasang bendera. Kira-kira 15 menit ada masyarakat yang memberitahu, bahwa bendera terbalik,” kata Tarmizi.

Atas kejadian ini, ia telah membuat surat pernyataan bahwa pemasangan bendera terbalik tidak dilakukan secara sengaja. Ia menegaskan, bahwa tidak ada unsur untuk menghina apalagi melecehkan bendera merah putih. ”Saya minta maaf atas kesalahan ini. Saya berjanji tidak akan mengulanginya,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here