Lagi, BLR PHK 27 Karyawan

0
647
SURAT PHK: Seorang karyawan BLR Lagoi yang di PHK menunjukkan surat pemberhentian kerja, Sabtu (23/9). f-istimewa

Buntut Aksi Mogok Kerja

BINTAN – Bintan Lagoon Resort (BLR) kembali melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 27 orang karyawannya, Sabtu (23/9) lalu. PHK tersebut merupakan buntut dari aksi mogok kerja lanjutan yang dilakukan karyawan sehari sebelumnya, Jumat (22/9).

Darsono, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Reformasi Bintan mengatakan, PHK kesekian kalinya oleh manajemen BLR sudah tidak sesuai aturan, dan terkesan arogan. Sehingga pihaknya akan melakukan perlawanan bersama 44 karyawan lainnya, yang di-PHK sejak Desember tahun 2016 lalu.

Darsono mengungkapkan, alasan pemecatan tersebut dikarenakan para karyawan dianggap membangkang dengan melakukan ’perlawanan’, terhadap perusahaan. Ia mengatakan, 27 karyawan yang baru-baru ini di PHK, dituding perusahaan telah membocorkan rahasia perusahaan.

”Ada tambahan pelanggaran pada poin 9, dalam surat PHK kepada 27 karyawan, Sabtu kemarin. Dalam surat (PHK) itu, mereka katanya sudah membocorkan rahasia perusahaan, entah rahasia apa dan yang mana?” terang Darsono sambil bertanya, kemarin.

Ia mengatakan, seluruh karyawan yang di-PHK akan melaporkan tindakan ini, ke Polres Bintan dengan pelaporan dugaan pencemaran nama baik.
Kepala (DPMPTSPTK) Bintan Hasfarizal Handra akan memanggil manajemen PT BLR Lagoi. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here