Lagi, Bupati Dapat Penghargaan Kemenkumham

0
171
BUPATI Bintan H Apri Sujadi gembira bersama anak, sebagai wujud melindungi dan memberikan HAM kepada anak, baru-baru ini. f-istimewa/kominfo bintan

BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali mendapat penghargaan dari Kemenkumham RI. Penghargaan akan diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla disejalankan dengan peringatan Hari HAM ke-70 (2018) se-dunia, Selasa (11/12) ini, di Kantor Kemenkumham RI, di Kuningan, Jakarta.

BINTAN – Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi, karena dinilai berhasil membina pemerintah daerah, dalam menjalankan pemerintahan berlandaskan penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Ini merupakan penghargaan kali kedua bagi bupati. Sebelumnya, penghargaan ini diterima pada tahun 2017, di Solo.

Selain itu, penghargaan diberikan Kemenkum HAM RI ini, karena Kabupaten Bintan menjadi salah satu daerah yang memenuhi standar dalam bidang hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, dan lainnya.

”Pelayanan kesehatan, kita berusaha memberikan akses yang lebih baik. Sektor pendidikan juga lebih ditingkatkan. Ini bertujuan agar tercipta Bintan yang lebih baik lagi,” ujar H Apri Sujadi, Senin (10/12) sore kemarin.

H Apri Sujadi merasa senang atas raihan penghargaan ini, yang merupakan hasil dari pelbagai upaya yang dilakukan bersama dalam pemenuhan HAM, di sejumlah sektor. Menurutnya, meski berada di daerah perbatasan, serta Bintan menjadi incaran para investor dan wisatawan, maka pemenuhan HAM tetap harus mendapat prioritas.

”Pemerintah Daerah meletakkan perhatian yang cukup serius untuk masalah ini. Sebab, kita ingin memberikan yang terbaik di pelbagai sektor,” tambah H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here