Lagi, Jalan di Bincen Berlubang

0
708
Terlihat pengendara mobil sedang melintasi jalan berlubang di Komplek Bincen. Padahal, jalan tersebut sudah pernah ditambal oleh Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, belum lama ini.F-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – MASYARAKAT prihatin melihat kondisi jalan aspal di beberapa kawasan Bintan Centre, berlubang lagi. Jalan aspal yang berlumbang itu, tidak jauh dari terminal Sungai Carang dan Pasar Bestari Bincen, tepatnya di dekat gerbang Bincen dalam.

”Tengok lah, berlubang lagi jalan itu,” kata Yusman sambil menunjukkan raut wajah kesal di depan awak media Tanjungpinang Pos di Komplek Bincen, Kamis (26/4).

Jalan aspal tersebut sudah pernah dilakukan penambalan oleh pihak Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR). Dulu, penambalan jalan berlubang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 Tanjungpinang, sebesar Rp 540 juta. ”Kalau tidak salah saya tahun 2017 lalu, penambalannya,” ucap dia.

Baca Juga :  Kemenkumham Kepri Usulkan 1.000 CPNS

Pria (36) mengatakan, berlubang lagi jalan tersebut, salah satu pekerjaan main-main yang sudah dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, belum lama ini. Sebab, jalan raya tersebut sudah pernah ditambal menggunakan semen, yang sudah tercampur dengan pasir dan batu ukuran kecil.

”Eee, berlubang lagi jalan ini,” terangnya sambil menggelengkan kepalanya.

Ia sangat berharap kepada pemerintah melalui Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, untuk kerja dengan ikhlas serta serius. Sehingga pekerjaan yang dilakukan mendapat hasil bagus hingga tahan lama. ”Ini namanya menghabiskan uang negara saja,” sebut dia.

Baca Juga :  Barang Bekas Disulap Jadi Taman

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Zulkarnain mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan tambal jalan berlubang tersebut. Penambalan kali ini menggunakan aspal. Sebelumnya, tambal jalan berlubang tersebut menggunakan semen, yang telah tercampur pasir dan batu-batu ukuran kecil.

”Kita tambal, setelah ada pengerjaan pengaspalan. Kita minta aspal, untuk tutup jalan itu,” sebut Zulkarnain saat dikonfirmasi.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here