Lagi, Kongres Biasa Asprov Ditunda

0
199
MAIFRIZON
Penyelenggaraan Kongres Biasa (tahunan) 2020 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri, ditunda lagi. Kini, penundaan jadwal pelaksanaan Kongres Biasa tidak ditentukan batas waktunya.

TANJUNGPINANG – ASPROV PSSI Kepri sudah menunda penyelenggaraan Kongres Biasa (tahunan) 2020, sebanyak 2 kali. Semula, Kongres Biasa 2020 dijadwalkan, Sabtu (14/3). Kemudian, Kongres Biasa yang bakal dilaksanakan di Kota Tanjungpinang ini, diundur menjadi tanggal 28 Maret, pekan depan.

Tapi sebelum tanggal 28 Maret, virus korona merebak dan dinyatakan menjadi wabah nasional. Bahkan, di Kota Tanjungpinang ditemukan 1 orang dinyatakan positif mengidap virus tersebut.

”Ya, dengan kondisi gawat darurat seperti ini, Asprov Kepri menetapkan, Kongres Biasa yang dijadwalkan tanggal 28 Maret itu, kita batalkan. Dan ditunda lagi,” tegas Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, Rabu (18/3) kemarin.

Baca Juga :  Maaf, Target 757 Kepri Jaya Buyar

Maifrizon menyatakan, Asprov telah memberitahukan penundaan jadwal Kongres Biasa 2020 Asprov PSSI Kepri ini kepada seluruh anggota. Baik kepada Askab/Askot, asosiasi maupun klub.Penundaan Kongres Biasa itu sebagai tindak lanjut dari Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 7/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Surat Edaran Kementerian Pemuda dan Olahraga RI tanggal 13 Maret 2020, serta merujuk arahan dari PSSI pusat.

”Jadwal Kongres Biasa tahun 2020 Asprov Kepri ini ditunda, sebagai upaya menjaga dan melindungi masyarakat sepak bola di Provinsi Kepulauan Riau, dari dampak penyebaran virus covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Putra Kundur Hadapi PS Petalangan

”Penundaan Kongres Biasa yang dijadwalkan 28 Maret ini, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami akan memberitahukan kembali, apabila kondisi telah mengalami perubahan,” sambung Maifrizon.

Anggota Asprov PSSI Kepri yang berhak mengikuti Kongres Biasa ini adalah 7 Askab/Askot se-Kepri, Asosiasi Futsal Provinsi Kepri, serta 17 klub Liga 3. Untuk klub Liga 3 anggota PSSI di bawah naungan Asprov Kepri ini adalah PS Kota Tanjungpinang, PSTS Tanjungpinang Persedas, PS Batam, PS Karimun, PS Bintan, Erdeka Muda, Putra Kundur, YSK 757 dan 757 Kepri Jaya FC.

Baca Juga :  Tim U21 Batam Kalahkan Tpi

Selain itu, adalah PS Natuna, PS Anambas, PSTK Tanjungpinang, Kepri Belia FC, Bintan Muda FC, Biram Dewa FC, serta Putra Karimun Perkasa FC.

Sebelumnya, Pemprov Kepri melalui Dispora juga menunda jadwal penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepak bola pelajar antar-PPLP, PPLPD dan SKO tahun Kejurnas yang semula dijadwal tanggal 6 sampai dengan 14 April 2020 di Kota Tanjungpinang ini ditunda, atas permintaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here