Lagi-lagi Listrik di Daik Byarpet

0
44
KANTOR pelayanan listrik PLN Sub Rayon Daik. F-ISTIMEWA

LINGGA – Warga Kota Daik, pertanyakan pelayanan listrik yang kini mulai byarpet sejak sepekan terakhir. Hampir setiap harinya, pihak PLN Sub Rayon Daik memadamkan aliran listrik mendadak.

Tidak hanya sekali, bahkan dalam satu hari aliran listrik mati mendadak hingga tiga kali.
Kondisi ini tentu meresahkan warga, yang menganggap PLN tidak memberikan informasi yang jelas.

”Ada apa lagi dengan PLN. Memadamkan listrik secara tiba-tiba. Kalau barang elektronik gara-gara pemadaman mendadak ini rusak, apa PLN mau ganti rugi,” kata Joni Satria, salah seorang warga Daik, kermarin.

Selain berisiko terhadap kerusakan barang elektronik, pemadaman listrik yang sering terjadi menjelang magrib juga mengganggu umat muslim yang akan menunaikan ibadah Salat Magrib. ”Pemadaman juga sering terjadi menjelang tengah malam, dan pada jam kerja. Kondisi ini tentu sangat mengganggu aktivitas warga,” ucapnya.

Sebab, jika tengah malam dilakukan pemadaman tentunya juga mengganggu tidur warga. Selain itu, berdampak munculnya potensi gangguan keamanan jika

Selain Joni, Arpa Aindi warga Cening, Kelurahan Daik ini harus repot mengurus transaksi bank yang dilakukan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Sast itu, ia sedang melakukan transaksi penarikan disalah satu ATM di Kota Daik tiba-tiba litrik padam dan tidak dapat menarik uangnya meski transaksi ATM berhasil.

”Tambah lagi gara-gara listrik mati mendadak ini, saya harus berurusan ke operator BRI pusat karena matinya PLN saat transaksi tunai. Saat itu, saldo berkurang namun uang tunai tidak keluar,” aju Arpa.

Dikatakan, kakau PLN tidak segera perbaikan layanan dikhawatirkan masyarakat akan emosi dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Selama ini, sebagai pelanggan PLN tentunya telah mengikuti manajemen pembayaran yang baik. Namun, tetap saja pelayanan yang diberikan belum memuaskan. ”Walaupun kondisi alam yang selalu jadi alasan, tapi pihak PLN harus peka antisipasi agar tidak muncul keluhan dari pelanggan,” ucapnya.

Sementara, Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga Johari Nainggolan sampai saat ini belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan terkait permasalahan tersebut. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here