Lagi, Pemkab Bintan Dapat Penghargaan WTP

0
664
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam menerima plakat dan sertifikat opini WTP dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provisinsi Kepri, Kamis (3/10) pagi kemarin. Dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara, Inspektur Inspektorat Daerah R Akib Rachim, dan Kepala DPKAD Yandrisyah.f-istimewa
Lagi, lagi dan lagi. Pemkab Bintan mendapat penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan, tahun anggaran 2018. Penghargaan opini WTP ini merupakan yang kedelapan, secara berturut.

BINTAN – PENGHARGAAN opini WTP atas pengelolaan APBD 2018 ini, diserahkan oleh Teguh Dwi Nugroho selaku Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri, atas nama Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Kamis (3/10) pagi kemarin.

Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala DPKAD Yandrisyah serta sejumlah kepala OPD, di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Baca Juga :  Indra: Non Job-kan Pejabat yang Bermasalah Hukum

Dalam kesempatan ini Teguh menyatakan, sistem keuangan yang dilakukan Pemkab Bintan ini sudah lebih baik. Agar dilanjutkan, dan semoga semakin lebih baik lagi. Dari beberapa catatan, Teguh menyarankan, agar kegiatan fisik dari DAK diselesaikan tepat waktu. Kemudian, pengelolaan dana transfer desa, juga dikelola lebih bagus lagi. Serta dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dimanfaatkan secara maksimal, untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyambut baik atas penghargaan opini WTP yang diterima Pemkab Bintan ini. Kemudian, beberapa saran atau catatan dari pihak Kementerian Keuangan itu, akan ditindak lanjut.

Baca Juga :  Seorang Kru Kapal Roro ASDP Uban Reaktif

”Ini merupakan WTP yang kedelapan kalinya kita terima, secara berturut. Kita terus meningkatkan sistem pengelolaan keuangan, meski selalu mendapat penghargaan opini WTP ini,” kata Dalmasri Syam.

Selain menyerahkan sertifikat dan plakat WTP, pihak Kanwil DJPBN Provinsi Kepri Kemenkeu RI memberikan sosialisasi beberapa peraturan perundang-undangan terbaru, mengenai sistem pengelolaan keuangan daerah. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here