Lagi, Pemko Terima Penghargaan dari Kementerian Perhubungan

0
420
PENGHARGAAN: H Lis Darmansyah (empat dari kiri) menunjutkan platkan penghargaan didampingi para pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang. f-ist/humas pemko tanjungpinang

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinan, kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) atas penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan kategori kota kecil.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung Direktur Lalulintas Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Endang Ningrum ke Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, di Merlyn Park Hotel, Jakarta, Selasa (31/1).

Sebelumnya, Pemko Tanjungpinang sudah menerima penghargaan WTN di kategori kota sedang bidang lalu lintas di tahun 2015 lalu.

Saat itu, Lis Darmansyah langsung menerima penghargaan WTN dari Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan, saat itu di Istana Negara, Jakarta pusat.

Tahun shio ayam api ini, Pemko Tanjungpinang kembali terima penghargaan WTN dengan kategori dan bidang yang sama.

”Alhamdulillah, tahun 2017 ini, kita terima lagi penghargaan WTN untuk tahun 2016 dari pemerintah pusat,” kata Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, H Lis Darmansyah kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (31/1) saat dihubungi melalui ponselnya.

Meskipun penataan perparkiran belum masimal, kata Lis panggilan sapanya, paling tidak Kota Tanjungpinang sudah semakin tertib dibandingkan sebelumnya. Karena semua ini sudah langsung di rasakan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Dirinya mengaku, kalau penataan perparkiran di Kota Tanjungpinang terbilang sembraut atau amburadul. Tapi, amburadul penataan parkir ini terbilang normatif. Karena masyarakat hanya menilai di Kota Tanjungpinang.

Tapi, kalau masyarakat membandingkan Kota Tanjungpinang dengan kota lainnya. Ia mencontohkan di daerah Pekanbaru, Kota Tanjungpinang terbilang bagus. Sehingga Pemko Tanjungpinang mendapat penghargaan WTN dari pemerintah pusat.

”Kalau kita sudah ada penataannya. Ini terbukti dari penghargaan yang kita terima hari ini (Selasa, red),” ucap Lis.

Politisi partai berlambang kepala banteng ini berjanji, bahwa dirinya akan terus melakukan introfeksi. diri dalam menjalankan pembangunan di Kota Tanjungpinang, supaya pembenaan untuk Kota Tanjungpinang terus berjalan untuk masyarakat.

”Mudah-mudahan ke depan kita lebih baik lagi. Semua ini perlu dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang,” harap Lis.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, M Yamin mengatakan, dengan kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat, Pemko Tanjungpinang kembali menerima penghargaan.

”Ya, kita dapat penghargaan WTN. Penghargaan ini sudah yang kedua kalinya,” kata M Yamin.

Penghargaan WTN tahun 2016, baru diberikan tahun ini, ada dua bidang. Pertama, bidang lalu lintas dan bidang angkutan.

”Tapi kita dapat penghargaan di bidang lalu lintas berkat kerjasama dengan masyarakat. Alhamdulillah,” singkat Yamin. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here