Lagi, Penumpang Bawa Sabu Diamankan

0
409
EKSPOS: Petugas KPPBC Tipe Madya Pabean B TB Karimun saat memberikan keterangan pengamanan Asep bersama kepolisian, Senin (30/10). F-ISTIMEWA

KARIMUN – PETUGAS Bea dan Cukai di Terminal kedatangan pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Senin (30/10) kembali mengamankan penumpang asal Malaysia karena diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Penumpang tersebut, tiba di Karimun menggunakan kapal MV Tuah. Kasi Layanan Informasi dari KPPBC Tipe Madya Pabean B TB Karimun Bagus menjelaskan, seorang pria penumpang asal Malaysia diamankan setelah dilakukan pemeriksaan badan dan diketahui bernama Asep kelahiran Pekanbaru. Ia diamankan karena petugas mencurigai tingkah laku pelaku yang gerak geriknya mencurigakan.

”Setelah dilakukan pemeriksaan dengan X- Ray barang bawaan Pelaku tidak ditemukan barang yang mencurigakan. Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan dan ditemukan benda mencurigakan yang disimpan di dalam celana dalam pelaku yang dibungkus plastik warna hitam,” sebut Bagus.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, benda yang disimpan di plastik warna hitam berupa narkotika jenis sabu sebanyak 16,67 gram. Untuk pemeriksaan lanjutan, petugas membawa Asep ke kantor dan berkordinasi dengan Satresnarkoba Polres Karimun.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here