Lagi, Perumahan Lobam Mas 2 Dilanda Banjir

0
119
JALAN di perumahan Lobam Mas Asri, Blok S, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam dilanda banjir, ketika hujan deras, Sabtu lalu. f-istimewa

SERIKUALALOBAM – Warga RT006/RW001 perumahan Lobam Mas 2, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam kembali mendapat musibah banjir, Sabtu (23/6) lalu. Warga resah, dan meminta agar ada upaya penanggulangan banjir dari pemerintah.

Mean Resik, seorang warga mengeluhkan kondisi tersebut. Menurutnya, setiap hujan deras, minimal 5 rumah warga terendam banjir. Selain pemerintah, kondisi tersebut harus menjadi perhatian khusus dari pihak pengembang (developer).

”Sudah banyak orang yang lewat terjatuh, akibat tidak melihat polisi tidur karena banjir. Belum lagi beberapa rumah juga terendam akibat banjir ini,” katanya yang juga dibenarkan warga lainnya.

Heriyono Ketua RT006 membenarkan kondisi banjir tersebut. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena kondisi drainase yang tertimbun tanah, akibat terbawa air hujan.

”Kami sudah sering gotong royong, menggali drainase yang tertimbun tanah dan pasir. Namun setiap hujan, tanah yang berasal dari lahan pengembang selalu terbawa air dan membuat drainase kembali tertimbun. Ini yang membuat air meluap ke jalan dan pemukiman warga di Blok S,” jawabnya.

Syamsudin, Lurah Tanjungpermai juga membenarkan kondisi banjir tersebut. Ia mengatakan, hal tersebut karena kondisi drainase perumahan yang tidak memadai. ”Padahal sudah bangun gorong-gorong,” ujarnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here