Lahan Bermasalah, Kompak Lapor Presiden

0
339
H Nurdin Basirun

DOMPAK – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menerima saran anggota Komisi IV DPR RI yang meminta dirinya melapor langsung ke presiden terkait banyaknya persoalan lahan di Kepri.

Mendengar masukan itu, gubernur berniat tidak hanya dirinya sendiri yang akan menghadap Presiden Joko Widodo.

Ia juga akan mengajak wali kota dan bupati se-Kepri untuk melaporkan masalah masalah lahan dan hutan lindung yang bermasalah di Provinsi Kepri ke presiden, dalam waktu dekat ini.

”Kita sangat menyambut baik saran DPR RI itu. Saya justru berniat mengajak bupati dan wali kota untuk menghadap Presiden menyampaikan segala macam masalah yang ada di Kepri saat ini. Sehingga sangat menghambat investasi,” terang Nurdin, Kamis (23/2) di Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak.

Jika wali kota ataupun bupati se-Kepri kompak ramai-ramai menghadap Presiden, maka sudah pasti banyak aspirasi yang tersampaikan.

”Saya yakin teman-teman wali kota dan bupati di daerah pasti banyak yang ingin mereka sampaikan,” tambahnya.

Untuk bertemu dengan Presiden tentu bukan hanya membawa satu atau dua laporan yang akan disampaikan. Melainkan, beragam hal yang harus dirinya siapkan.

Salah satunya masalah lahan, wacana pembangunan berbasis kemaritiman, peningkatan pariwisata, pertanian serta sumberdaya alam lainnya agar ke depan tidak lagi menghambat investasi yang masuk ke Kepri.

”Dampaknya sangat besar jika investor sudah mulai masuk ke Kepri. Dapat menciptakan lapangan kerja yang cukup banyak, industri dimana-mana, daya serap ekonomi semakin tinggi,” bebernya.

Sebelumnya, Komisi IV DPR RI menyarankan gubernur melaporkan persoalan hutan lindung di Kepri karena persoalannya sudah menghambat pembangunan dan investasi. Persoalan alih fungsi hutan lindung di Kepri bukan persoalan mudah. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here