Lahan BUMDes Harus Diperjelas

0
779
KUNJUNGI DANAU: Rombongan Kades terbaik asal Bantul berkunjung ke danau wisata Desa Busung, baru baru ini. f-jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Pemkab Bintan dan pihak terkait diharapkan dapat memastikan status lahan di desa. Terutama untuk kelangsungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
Demikian masukan dari rombongan Kepala Desa Kabupaten Bantul Yogjakarta, saat mengunjungi Desa Busung baru baru ini.

Rusli, Kepala Desa Busung yang diwawancarai, Jumat (26/5) mengatakan, masukan dari rombongan Kades terbaik se-Indonesia dalam pengelolaan BUMDes tersebut, salah satunya soal lahan. Secara manajemen dan konsep, mereka sudah menilai BUMDes Busung cukup baik, di bidang pariwisata masyarakat.

”Namun tentunya, ada beberapa aturan yang mengisyaratkan jika lahan BUMDes harus jelas dan milik desa atau BUMDes. Kendalanya, kami kan lahan ini milik peruasahaan,” kata Rusli.

Ia menyampaikan juga, di Bantul, status lahan dan kepemilikannya untuk BUMDes sudah jelas dimiliki BUMDes. Sehingga, berbagai program dan pendanaannya juga dapat dilaksanakan dengan maksimal dan cepat.

”Harapan kami tentu hal-hal ini menjadi perhatian pemerintah dan pihak terkait. Karena keberadaan BUMDes pastinya sangat diharapkan berkembang terus menerus. Agar masyarakat desa juga dapat meningkatkan perekonomian dan mengelola desanya,” ucapnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here