Lallana Selamatkan The Reds

0
99
ADAM Lallana striker Liverpool menceploskan bola ke gawang MU, pada lanjutan Premier League Inggris, Minggu malam lalu.

MANCHESTER – Adam Lallana menjadi penyelamat The Reds Liverpool dari kekalahan, saat bertamu ke markas Manchester United. Gol tersebut sekaligus mengakhiri penantian Lallana selama 2,5 tahun.

Pemain internasional Inggris itu masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-71 pada pertandingan MU vs Liverpool yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (20/10) malam, di pekan kesembilan Liga Inggris. Kala itu, The Reds tengah tertinggal 0-1 setelah gol Marcus Rashford di babak pertama.

Liverpool sempat menyamakan skor menjadi 1-1, ketika Sadio Mane menyarangkan bola ke gawang Manchester United. Namun, Sadio Mane dinyatakan hand ball sebelum mencetak gol tersebut. Gol Mane dianggap tak sah.

Pada menit ke-85, Lallana sukses menyelesaikan umpan silang Andrew Robertson menjadi gol penyama kedudukan Liverpool. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga tuntas.

Setelah laga usai, Lallana mengungkapkan kebahagiaan dapat mencetak gol lagi bersama Liverpool di Premier League. Terakhir kali ia membobol gawang lawan di liga adalah saat Liverpool menang 3-0 vs Middlesbrough bulan Mei 2017, atau 29 bulan yang lalu.

”Sudah lama sekali sejak terakhir kali saya mencetak gol, tetapi ini penantian yang sepadan lah pada akhirnya,” ujar Lallana dikutip dari Mirror.

”Ini benar-benar tahuntahun sulit untuk saya, jadi sangat menyenangkan bisa mencetak gol lagi. Anak saya di rumah pasti menonton dan girang saat bola masuk, jadi ini adalah momen yang besar dan poin masif bagi kami,” kata pemain berusia 31 tahun itu.

”Kami bermain agak datar hari ini, sehingga kami mesti belajar dari sini. Liverpool harus bisa lebih baik lagi jika ingin bersaing dan memenangi banyak pertandingan musim ini,” imbuhnya. (Fre/Net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here