LAM Kecamatan Jemaja Dikukuhkan

0
206
DATOK Sri Setia Amanah Ir Herdi Usman selaku Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas saat melantik pengurus LAM Kecamatan Jemaja. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau melantik kepengurusan LAM tingkat Kecamatan Jemaja di aula Kantor Camat Jemaja, Sabtu (24/2). Acara musyawarah berjalan dengan lancar, dan berlangsung hikmad.

Calon kandidat berjumlah 5 orang, dan atas musyawarah dan mufakat mka dipilih Datok Ubaidilah selaku Ketua LAM Jemaja. Pelantikan tingkat kecamatan yang dilakukan oleh LAM kabupaten pertama kali digelar, kecamatan lain akan menyusul.

”Alhamdulillah, pemilihan dan pelantikan kepengurusan LAM Kecamatan Jemaja berjalan dengan lancar, semoga ketua terpilih dapat menjalankan amanah masyarakat khusus adat istiadat Melayu di ke depankan,” kata Datok Sri Setia Amanah Ir Herdi Usman, selaku Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas ketika ditemui, Minggu (25/2).

Adapun calon kandidat Ketua LAM Kecamatan Jemaja yakni, Ubaidilah, Ulil Umri, H. Gafar Jaya, Donal Febrison, Muhammad Johar. Undangan yang hadir, dari seluruh pengurus LAM di tingkat desa masa hikmat kepengurusan dari Tahun 2018 hingga 2022.

Memang diakuinya, pembentukan dan pelantikan kepengurusan LAM dilakukan di wilayah yang jarak tempuh dari kabupaten paling jauh. Oleh sebab itu, Kecamatan Jemaja dilakukan pertama kali pembentukan kepengurusan di tingkat kecamatan.

Hasil dari komposisi dan kepengurusan personalia, adalah hasil musyawarah Jemaja yang pertama dan ditetapkan pada tanggal 24/2/2018. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here