Lama Vakum, HIMKB Aktif Kembali

0
463
MENGECAT MASJID: Salah satu kegiatan pembedayaan kepada masyarakat yaitu membantu mengecat dinding masjid. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Organisasi Himpunan Mahasiswa Kecamatan Belat (HIMKB) Kabupaten Karimun, akan kembali aktif setelah beberapa waktu lalu sempat vakum dari berbagai kegiatan dan rutintas. HIMKB beranggotakan mahasiswa, yang kuliah di beberapa kampus di Tanjungpinang.

Ketua HIMKB M Asrizal mengatakan peran HIMKB sangat dibutuhkan bagi calon mahasiswa dari Kecamatan Belat yang ingin berkuliah di Tanjungpinang. Yaitu dengan memberikan akses informasi mengenai perguruan tinggi yang ada di Tanjungpinang. Serta fasilitas lainnya yang mungkin dibutuhkan. Ia bersama pengurus HIMKB akan kembali menggelar beberapa kegiatan positif lainnya untuk sesama.

”Organisasi ini sudah bangkit dari tidur panjangnya, dan kami kembali ingin melakukan kegiatan seperti sebelum-sebelumnya,” ujar M Asrizal, kemarin. Peran HIMKB sangat dibutuhkan, terutama bagi siswa-siswi yang baru tamat dan akan melanjutkan pendidikan tinggi. Untuk itu, pihaknya akan memberikan akses informasi kepada siswa siswi asal Kecamatan Belat terkait informasi kampus.

”Ini penting, jangan mereka nantinya ingin kuliah tidak tahu perkembangan informasi mengenai kampus karena minim akses,” tegasnya. Selain itu, pihaknya juga akan menggelar beberapa kegiatan yang bersifat pemberdayaan kepada masyarakat.

Ia berharap, mahasiswa asal Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun mendukung HIMKB untuk kembali menggelar beberapa kegiatan internal ke depanya. Dengan adanya kegiatan, tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi mahasiswa maupun mahasiswi asal Kecamatan Belat, Karimun.

”Dalam waktu dekan kami akan menggelar kegiatan akbar, pertama kali diselenggarakan di Kecamatan Belat,” ungkapnya. Kegiatan tersebut, salah satu rangkaiannya yaitu mengenai informasi seputar perguruan tinggi di Tanjungpinang,” sebutnya.(abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here