Laman Boenda, Tempat Wisata Alternatif Bagi Warga Pinang

0
130
Tempat wisata Taman Laman Boenda Tepilaut. Foto diambil dari udara. f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Taman Laman Bunda Tepilaut Tanjungpinang lokasi alternatif liburan bagi warga. Pengunjung memanfaatkan fasilitas permainan anak-anak di taman tersebut untuk sekedar menghibur sang buah hati, atau bahkan duduk santai bahkan olahraga, Minggu (6/1).

Warga selain mengajak anak bermain-main fasilitas yang tersedia, pemandangan yang disajikan Laman Bunda saat sore juga menjadi pemikat bagi warga dan wisatawan. Seperti pemandangan air laut dan lalu lalang kapal yang melintas dan matahari terbenam yang bisa dilihat dari Taman Laman Bunda. Termasuk keindahan Pulau Penyengat bisa dilihat dari lokasi tersebut.

Ada juga warga datang dari luar Tanjungpinang, hanya sekedar untuk bersantai-santai menghabiskan waktu sore. Mereka tampak duduk-duduk di kursi yang disediakan di taman itu. Ada juga yang foto-foto dengan latar belakang Gedung Gonggong dan berselfie di yang bertuliskan ”I Love Kota Tanjungpinang”.

Warga pun betah berlama-lama di tempat tersebut. Tiga areal permainan anak-anak yang berada di Taman tersebut. Mereka sengaja membawa anak-anak mereka untuk bermain ditaman tersebut. Suara kegembiraan anak-anak mengisi areal perminan.

Bety, salah satu pengunjung mengatakan, ia mengisi hari libur bersama keluarga ke Laman Boenda. Bahkan ia hampir setiap minggu dilakukan. Menurutnya, kawasan tersebut sangat strategis ada tempat bermain anak-anak dan untuk keluarga adanya tempat berkumpul. Dan, aman tempat bermain anak-anak dan tidak kalah dengan area permainan di mal. ”Kalau kami datang sore sambil lihat Sunset. Kita bisa juga memantau anak-anak yang sedang bermain,” katanya Sabtu (5/1).

Lanjutnya, di Gedung Gonggong sangat nyaman untuk dikunjungi. Angin laut yang bertiup sepoi membuat siapapun betah berlama-lama menghabiskan waktu di tempat tersebut. ”Tempat yang pas untuk bersantai bersama keluarga. Saya harapkan pemerintah terus mengembangkan pembangunan Tepilaut ini untuk menarik lebih banyak wisatawan,” sebutnya.

Di Tepilaut banyak para pedagang yang menjajakan jualan makanan ringan. Salah satunya, Selamet pedagang minuman dan makanan. Ia menuturkan, diakhir pekan ia mendapatkan keuntungan yang berlipat dibandingkan dengan hari biasanya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here