Lampu Gedung Gonggong Mati, Laman Boenda Tetap Dipadati

0
412
WARGA Tanjungpinang dan luar daerah mengunjungi Laman Boenda, di tepilaut untuk berlibur, Minggu (6/5) sore lalu. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Taman Laman Boenda tepilaut selalu dipadati pengunjung, meski lampu hias gedung gonggong lebih sering mati. Terutama bagi keluarga yang ingin meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarganya, di sore hari.

Minggu (6/5) sore lalu, tampak para pengunjung menggunakan fasilitas yang diberikan pemerintah daerah itu, untuk berselfie ria dan bersantai di taman tersebut. Dengan ramainya para pengunjung, dimanfaatkan para pedagang untuk menjajakan barang dagangan. Bahkan para badut dengan berbagai kostum pun memanfaatkan momen kunjungan masyarakat.

Nurul seorang pengunjung mengatakan, dirinya memang sengaja berkunjung ke Laman Boenda untuk mengisi hari libur. Dipilihnya kawasan tersebut sebagai tempat pertama yang ia kunjungi. Selain tak perlu mengeluarkan biaya, tempat ini juga sangat dekat dengan kawasan kota.

”Banyak permainan anak-anak, tempatnya juga lumayan luas,” katanya Minggu (6/5) sore lalu.

Sementara, Kartini juga menyebutkan, gedung gonggong memang sudah menjadi ikon Tanjungpinang. Hal ini juga menjadi daya tarik para wisatawan yang berada di luar kota. ”Kawasan Laman Boenda memang menjadi salah satu tempat favoritnya bersantai bersama keluarga,” sebutnya.

Disamping itu, tempatnya yang strategis berada di tepilaut, kawasan tersebut juga ditata rapi. Sehingga, menjadi menarik sebagai lokasi berfoto. ”Kami memang sering ngumpul di sini. Lokasinya bagus untuk foto-foto,” tuturnya.

Hanya saja, menurutnya, sangat disayangkan pada malam hari lampu pada ikon Tanjungpinang jarang dihidupkan. Lampu hanya dihidupkan pada momen-momen tertentu. Padahal dengan menghidupkan lampu warna warni tersebut, merupakan salah satu daya tarik para wisatawan. ”Kalau dihidupkan lampu itu setiap malam, sangat bagus. Dari kejauhan, kita sudah bisa melihatnya,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here