Lampu Hias akan Dipasang di Taman Tepilaut

0
681
TAMAN TEPILAUT: Taman dan Laman Bunda Tepilaut akan segera dipasang lampu hias. F-SUHARDI/tanjungpinang pos

Dispar Terima DAK Rp 650 Juta

TANJUNGPINANG – Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin menuturkan, tahun kawasan taman dan Laman Boenda Tepilaut akan di pasang lampu hias. Anggaran untuk pekerjaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

”Sekarang masih tahap lelang. Masih menunggu pemilihan kontraktor pemenang, setelah itu akan dikerjakan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (11/7). Anggarang yang diterima dari Kemenpar sekitar Rp 650 juta. Nantinya direncanakan akan ada sekitar 50 tiang lampu hias di kawasan tersebut.

”Secara teknisnya seperti apa bentuk lampunya saya tidak begitu bisa jelaskan. Tetapi bukan LED seperti PJU.” tambahnya. Dengan adanya pemasangan lampus hias di kawasan taman dan Laman Boenda, diyakini akan membuat masyarakat betah berkunjung meski di malam hari. Selama ini, warga mengeluhkan tidak ada penerangan. Sehingga meresahkan, membuat tak nyaman dan bahkan tak bisa melakukan selfie dan berfoto-foto.

”Mudahan memberikan rasa aman kepada pengujung meski di malam hari,” tambahnya. Saat disinggung apakah juga akan melakukan pemasangan CCTv, ia belum bisa menentukan. Meski demikian khusus Gedung Gonggong wancana itu sudah ada.

Hanya saja karena secara tertulis belum ada serah terima pengelolaan ke Dispar maka belum dilakukan. ”Kalau secara lisan Pak Lis memang meminta Dispar yang memanfaatkan gedung. Hanya saja belum pengelolaan secara penuh. Makanya belum bisa melaksanakan pemasangan CCTv, meskipun rencana kearah sana sudah ada,” tambahnya.

Sedangkan khusus taman pengelolaannya masih ada di Dinas Perkim melalui Bidang Pertamanan. Untuk gedung Gonggong masih dalam tahap pemeliharaan, sampai dengan 31 Juli. ”Hanya saja teknis persoalan ini bukan di Dispar tetapi di Perkim yah,” ungkapnya.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here