Lampu Jalan Banyak Mati

0
798
Rusak: Salah satu pekerja saat memperbaiki lampu PJU yang rusak tahun lalu di kawasan Bintancentre. f-adly/Tanjungpinang pos

MBS Kepada yth, pln tanjungpinang Lampu jalan sudah lama tidak hidup di jl.pramuka lr.PL. Raja 4 Mohon kiranya dapat memperbaiki lampu jalannya, agar jalan tidak gelap lagi, Semoga aspirasi ini bisa tersampaikan.
085805279981

TANGGAPAN:
Terima kasih. Perlu kami sampaikan dan masyarakat juga perlu mengetahuinya bahwa pemeliharaan lampu jalan bukan tanggungjawab PLN Tanjungpinang. Jadi kalau ada lampu jalan padam, bukan tanggungjawab PLN.

Ini tanjungjawab pemerintah daerah melalui dinas terkait. Aturan ini bukan hanya berlaku di Tanjungpinang tapi berlaku di seluruh Indonesia. PLN Tanjungpinang hanya menyediakan arus listrik atau menyuplai listrik tersebut. Sedangkan material PJU maupun tiang PJU tanggungjawab pemerintah daerah.

Baca Juga :  Pungut Pajak Lego Jangkar

Tapi ada juga PJU di pasang di tiang-tiang milik PLN. Kemudian, PLN memungut pajak lampu jalan yang di bayarkan oleh pelanggan PLN setiap bulannya. Dana yang dikumpulkan PLN dari pajak lampu jalan disetorkan kembali ke pemerintah daerah melalui Dinas Pendapatan Daerah Tanjungpinang. Sedangkan biaya pemakaian listrik PJU dibayar oleh pemerintah membayar ke PLN. Kami sarankan lampu jalan sudah lama tidak hidup di jl.pramuka lr.PL. Raja 4 baiknya masyarakat berkoordinasi dengan pemerintah daerah atau dinas terkait.

Kemudian, pemerintah daerah nantinya berkoordinasi dengan PLN. Biasanya, dinas terkait telah memiliki kontraktor untuk pemeliharaan lampu jalan. Bila kendalanya arus maka PLN akan menyumplai arus listrik ke lokasi tersebut. (bas)

Baca Juga :  Percepat Pelabuhan dan Pabrik Sarden

M Anson
Asisten Manager Pelayanan dan Administrasi PLN Cabang Kota Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here