Lampu Jalan Banyak yang Rusak

0
993
Lampu jalan: Salah satu penerangan jalan yang tidak berfungsi di Jalan Ahmad Yani, Meral, Karimun. f-alrion/tanjungpinang pos

Karimun – Meski masyarakat rajin membayar pajak lampu jalan setiap bulan, namun tidak diimbangi oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan ke masyarakat.

Beberapa lampu jalan di Jalan Ahmad Yani, Meral, Karimun banyak tidak berfungsi. Belum diketahui penyebab lampu yang seharusnya berfungsi dengan baik itu. Pihak terkait diharapkan segera melakukan perbaikan penerangan jalan tersebut.

”Kita tidak pernah terlambat bayar penerangan lampu jalan dan langsung dibebankan ke biaya listrik rumah setiap bulan,” kata Jai warga Meral, Rabu (22/3).

Yang menambah kekesalan dia, pengerjaan pembuatan gorong gorong di tengah jalan, dari kejauhan tidak terlihat dengan jelas karena lampu jalan tidak menyala.

Baca Juga :  Pengurus Masjid Diminta Urus Badan Hukum

Pekerja gorong gorong tidak membuat penerangan khusus, sehingga timbunan pasir dan batu kerikil akan terlihat dengan jelas setelah dekat.

Ia menyarankan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, membuat penerangan di badan jalan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, mengingat lampu penerangan jalan milik PLN tidak berfungsi dengan baik. Jangan setelah ada kejadian, baru dipasang penerangan.

”Kami sudah mendata yang tidak berfungsi. Awal April akan diperbaiki. Karena tak bisa belanja langsung membuat perbaikan lambat,” kata Kadis Kebersihan, Pertamanan dan Sarana Pemukiman, Rosmawati.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here