Lampu Jalan Makin Redup

0
762
Salah satu lampu PJU sudah tidak nyala di malam hari di Jalan Nusantara menuju arah Kijang.F-andri/tanjungpinang pos

MBS. Di Bintan Jl.Lintas Barat tiang lampu dipasang dan lampu perlahan mulai hidup, di Tanjung Pinang tiang lampu sudah terpasang di KM.15 s/d hampir ke Kota pelan2 lampunya dimatikan. “Ape nak jadi ?“Emangnya lampu jalan siape yang bayar khan ade PPJ.
08117776750

Tanggapan:
Tahun ini ada anggaran pemasangan PJU sekitar Rp 1,3 miliar. Ini di luar dari pemasangan lampu jalan di Senggarang sekitar Rp 3 miliar lebih. Sedangkan untuk dana pemeliharaan, perkecamatan terbilang kecil yaitu RRp 160 juta.

Baca Juga :  Bauksit Habis Pengusaha Hengkang

Pemko selalu berusaha memperbaiki PJU yang rusak, apakah yang diketahui sendiri ataupun menerima laporan dari masyarakat. Anggaran untuk memberpaiki satu PJU yang rusak beragam, tergantung dari kondisinya. Jika hanya mengganti lampu saja murah, namun bila jaringan yang rusak maka mahal, bisa mencapai satu juta.

Biasanya, lampu yang harus diperbaiki model lama yaitu tata surya. Sedangkan lampu LED dinilai masih banyak yang bagus. Meskipun rusak tidak menelan biaya sebesar bila dibandingkan perbaikan lampu mengandalkan lampu solar sel. Kalau yang rusak lampu LED masih relatif murah. Tapi kalau jaringannya yang rusak anggaran besar juga. (dlp)

Baca Juga :  Bagikan Sertifikat Tanah Kami

Yoni Fandri
Kabid PJU Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here