Lanal Gelar Rapat Persiapan Penyambutan Panglima TNI

0
725
RAPAT KOORDINASI: Para undangan nampak serius saat rapat yang digelar Lanal Tarempa, persiapan penyambutan kunjungan Panglima TNI ke Anambas. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (5/4).

Kunjungannya bersama rombongan yang terdiri dari KSAD, KSAL, KSAU dan sejumlah perwira tinggi lain kali ini tidak lain adalah meninjau langsung PT Sacova yang berada di Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan.

”Setelah meninjau PT Sacova, Panglima juga akan menyempatkan diri untuk berdialog dengan prajurit yang berjaga-jaga di depan PT Sacova,” ungkap Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, dalam rapat persiapan penyambutan di ruang rapat mako Lanal Tarempa Senin (3/4).

Setelah itu, Panglima TNI beserta rombongan akan makan siang di depan Mako Lanal, kemudian akan kembali ke Matak untuk melakukan perjalanan kembali ke Jakarta.

Johan manambahkan, kedatangan panglima TNI ini bisa saja merupakan tahap awal sebelum kedatangan presiden RI ke tujuh Joko Widodo untuk meresmikan bandara Letung.

”Bisa saja panglima TNI yang datang dulu sebelum presiden, atau bisa saja jenderal Polisi yang datang dulu sebelum presiden datang,” jelasnya.

Karena TNI Angkatan Laut yang dipercaya untuk menyambut kedatangan panglima TNI kali ini, maka pihaknya tidak melupakan instansi lain.

Namun justru tetap akan berkoordinasi dan menggandeng sejumlah pihak mulai dari pemerintah daerah, TNI Angkatan Darat, Polri dan pihak lain untuk mensukseskan penyambutan ini.

“Ini bukan hajat TNI AL, AD saja tapi semua pihak,” ungkapnya.

”Ada beberapa alternatif perjalanan menuju Tarempa. Jika menggunakan pesawat yang landing di bandara khusus matak, maka perjalanan dari Matak ke Tarempa akan menggunakan kapal perang Barak Kuda 633,” jelasnya.

Kemudian jika menggunakan Hely Copter, maka akan turun di lapangan Sulaiman Abdullah.

”Ada beberapa alternatif untuk penjemputan panglima,” ungkapnya. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here