Lanal Percantik TBM Arung Hijau

0
910
MENYERAHKAN: Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Arie Cahyo Nugroho (kiri) bersama pendiri TBM Arung Hijau saat menyerahkan cat.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Pendiri Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Arung Hijau di Kecamatan Siantan Selatan, tidak menyangka telah dapat dukungan serta bantuan dari Lanal Tarempa. Anggota Lanal ikut bergotong royong serta membantu mempercantik TBM tersebut.

”Saya merasa bangga dan berbesar hati. Justru ini semakin memotivasi kami. Taman bacaan yang sebelumnya tidak dicat kini sudah dicat. Sudah cantik sekarang. Alhamdilah. Sudah banyak pihak ikut berpartisipasi dalam hal ini, dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak,” ucap Tamar Joha, Selasa (19/12).

Baca Juga :  Masyarakat Tolak Politik Uang

Ia mengatakan, pembentukan bantuan TBM ini mulai dari diri sendiri dan anggaran sendiri. Selain itu, juga dibantu pihak-pihak dermawan dan unsur vertikal serta sejumlah sahabat-sahabatnya ikut mendukung program pendidikan yang digagasnya sendiri.

Buku-buku serta material lainnya diakuinya, berasal dari tangan dermawan termasuk kawan-kawan dari organisasi dan instansi vertikal. Salah satu yang menjadi kendala diantaranya, ketiadaan toilet di taman bacaan yang lokasinya berada di pesisir ini.

”Kalau WC memang ada di PAUD yang berlokasi di bawah bangunan taman bacaan ini. Namun, WC nya tidak layak sama sekali. PAUD ini sendiri sudah berdiri selama tujuh tahun. Jadi kalau sesak, terpaksa transit lah ke rumah sebelah. Mudah-mudahan hal ini ada solusinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Temukan Banyak Barang Kedaluwarsa

Sementara, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho mengatakan, karya bakti ini merupakan bagian dari pembinaan potensi maritim. Ia pun merasa bangga, dengan kemandirian dalam membangun taman bacaan ini.

”Satu sisi saya bangga, tetapi disisi lain saya sedih. Kok seperti gak ada perhatian. Ini mungkin menjadi koreksi kami ke depan. Agar kami lebih membuka mata kami,” ujar Arie Cahyo.

Ia mengatakan, meski tidak banyak bantuan yang bisa diberikan namun pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kemajuan taman bacaan itu.

Baca Juga :  Roro Tak Berlayar, Pelajar Kesulitan Transportasi

”Mudah-mudahan apa yang kami berikan ada nilai dan manfaatnya. Percuma kami ada di sini, kalau tidak ada manfaat untuk masyarakat,” ungkapnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here