Lanal Tarempa Panen Kerapu 700 Kilo

0
416

Jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa yang dipimpin oleh Letkol Laut (T) Arie Cahya Nugroho, menggelar panen raya budidaya ikan kerapu sebanyak 700 kilogram.

ANAMBAS – Budidaya ikan Kerapu itu, merupakan wilayah binaan Lanal Tarempa di Desa Air Sena, Kecamatan Siantan Tengah. ”Panen raya budidaya ikan ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Di Anambas sendiri, wilayah binaan Lanal Tarempa berada di Desa Air Sena. Panen raya ini merupakan program meningkatkan ketahanan pangan nasional,” kata Letkol Laut (T) Arie Cahya Nugroho yang didampingi Palaksa Lanal Tarempa, Mayor Laut (P) Budi Darmawan, Selasa (3/7).

Baca Juga :  Sinyal Telkomsel Sudah Aktif

Arie menambahkan, perikanan bagian dari sumber daya ekonomi berbasis maritim dan keberadaannya sangat strategis dalam memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan nasional.

Sektor perikanan budidaya menjadi salah satu sumberdaya, yang sangat diandalkan ke depannya dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan perekonomian untuk masyarakat.

”Potensi perikanan di Anambas ini sangat melimpah, melalui program ini kita ingin mendorong masyarakat untuk mengembangkan budidaya ikan. Kami juga berencana akan memperluas wilayah binaan budidaya ini ke desa-desa,” ucapnya.

Arie mengaku puas, dengan hasil panen oleh kelompok nelayan budidaya binaannya. Pasalnya, hasil panen raya budidaya ikan kerapu perdana tersebut sudah menghasilkan sekitar 700 kilogram ikan kerapu.

Baca Juga :  Banyak Sampah, Turis Mengeluh

”Hasil ini bersumber dari beberapa nelayan budidaya di Desa Air Sena. Mudah-mudahan tujuan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat juga dapat terwujud dan berhasil nantinya,” harapnya. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here