Langgar Aturan Buka Tutup, Dua THM Ditertibkan

0
261
Fasifik salah satu hotel ternama di Batam yang jugab anyak memiliki fasilitas hiburan. f-istimewa

BATAM – Dua Tempat Hiburan Malam (THM) di Batam ditertibkan tim gabungan pengawasan pada malam pertama ketentuan THM tutup atau malam sebelum puasa dimulai. THM yang ditertibkan itu, Rabu (16/5) di antaranya KTV Pasific di Nagoya. Selanjutnya THM itu diberikan surat peringatan pertama dan diperintahkan tutup sesuai ketentuan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin, Kamis (17/5) mengatakan, langkah itu diambil karena sudah ada ketentuan yang dikeluarkan Wali Kota Batam, setelah disepakati sebelumnya.

”Padahal Wali Kota Batam sudah mengeluarkan surat edaran. Makanya diberikan sanksi,” kata Pebrialin.

Diakui, tim sudah turun sejak itu ke tempat-tempat hiburan malam di Batamm dimana, sesuai ketentuan, tahun ini THM tutup sembilan hari. Mulai H-1, hari H dan hari ke-2 ramadan. Selain itu, pada pertengahan ramadhan serta tiga hari di H-1, hari H dan hari kedua idul fitri.

”Kita minta pengelola tempat hiburan mengikuti dan menjalankan aturan itu,” imbaunya.

Saat tim mendatangi THM itu, diakui tim terpadu langsung meminta pengeloa menutup aktivitasnya. Dimana, tim yang diturunkan ada dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Penanaman Modal PTSP dan Dinas Parawisata dan Kebudayaan.

”Nanti juga akan turun. Tiap malam akan turun sampai akhir ramadhan. Jadi minta ketentuan buka tutup THM, dijalankan sesuai ketentuan,” harapnya lagi.

Sesuai SE Wali Kota Batam, HM Rudi, diluar sembilan hari THM tutup total, maka pembukaan baru bisa dilakukan pukul 21.00-02.00 WIB. Sedangkan, untuk usaha karaoke keluarga yang tidak menyediakan jasa pemandu lagu dan minuman beralkohol, dapat beroperasi pukul 18.00-24.00 WIB. Dan spa dibolehkan buka pukul 10.00-22.00 WIB. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here