Lanjutan P2003 Cup Diperkirakan Agustus

0
125
KADISPORA Bintan Hasfi Handra rapat koordinasi dengan panitia penyelenggara P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup V, Rabu (1/7) malam lalu.
Dispora Bintan dan panitia penyelenggara sepakat, pertandingan open turnamen sepak bola P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup V, kembali dilanjutkan. Diperkirakan, lanjutan kompetisi bergengsi di Kepri ini pada Agustus mendatang.

BINTAN – KEPUTUSAN lanjutan P2003 Cup V ini ditetapkan dalam rapat koordinasi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bintan Hasfi Handra, bersama panitia penyelenggara dan dari tim wasit, Rabu (1/7) malam lalu. Dalam rapat tersebut hadir sejumlah panitia penyelenggara.

Kadispora Bintan Hasfi Handra menyampaikan, untuk kelanjutan kompetisi sepak bola P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi. Serta Dispora Kepri, mengenai ketentuan pemerintah dalam masa pandemi Covid-19. Khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan kepemudaan dan olahraga.

Baca Juga :  Apri Pusing Cari Sponsor untuk PS Bintan

”Dari semua cabor yang ada, memang turnamen sepak bola yang riskan dalam penularan Covid-19. Penularannya bukan kontak fisik antarpemain. Tapi yang paling berisiko itu, penonton yang membeludak di luar lapangan,” jelas Hasfi Handra.

Untuk pemain sepak bola, Hasfi Handra mengatakan, penularan Covid-19 bisa diantisipasi. Mulai dari pengecekan kesehatan pemain, pengecekan suhu, menggunakan masker dan menjaga jarak bagi pemain cadangan, serta protokol kesehatan lainnya. Namun untuk penonton yang ratusan orang, itu sangat sulit mengatasinya.

”Kemudian, kita merujuk kepada keputusan PSSI untuk menggelar Liga 1, Liga 2, Liga dan Elite Pro Academy. Kompetisi PSSI ini dilaksanakan Oktober nanti. Kita memperkirakan, Oktober itu kondisi sudahbenar-benar aman,” sebutnya.

Baca Juga :  Final Lipesia 2018, Citramas Versus Epson

Sedangkan di Kepri ini, lanjutnya, kondisi daerah sudah bisa dikatakan aman. PDP Covid-19 hampir nol di masingmasing daerah.

”Ya, kita perkirakan kondisi sudah aman padaAgustus nanti, untuk melanjutkan kompetisi P2003 Cup ini,” ujarnya.

Andy Jagunk mewakili panitia penyelenggara mengungkapkan, hampir semua peserta open turnamen P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup mempertanyakan kelanjutan kompetisi ini.

”Kalau tidak akhir Agustus, September akan kita lanjutkan. Menjelang dilanjutkan nanti, kami akan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Gugus Tugas Covid-19. Kemudian, untuk teknis pemain dari klub, akan kita bahas lagi nantinya,” tambah Andy Jagunk didampingi Suhardi dan panitia penyelenggara lainnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here