Lanjutan P2003 Cup, Tunggu Fasenya

0
104
PANITIA penyelenggara P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup V melakukan perawatan dan pemotongan rumput lapangan Asyura Km 20, kemarin.
Pemkab Bintan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bintan belum memberikan sinyal, untuk kelanjutan penyelenggaraan open turnamen sepak bola P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup V. Kelanjutan kompetisi bergengsi di Provinsi Kepri ini, masih menunggu fase dari penetapan new normal pascapandemi Covid-19.

BINTAN – OPEN turnamen P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup V (2020) disetop sementara waktu, sejak Rabu (18/3) lalu, akibat masa pandemi Covid-19. Sejogianya, pertandingan di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, pada Rabu (18/3) lalu, antara tim BRC Lagoi versus Biram Dewa, untuk kualifikasi putaran kedua grup A. Pada partai kedua, Mitra Singkep melawan Elang Laut.

Sehari sebelumnya, pertandingan di grup D, tim Dolphino kalah 0-3 atas Excheel FC. Di partai lain (grup D), tim Putra Singkep mengalahkan Penyengat FC, dengan skor 2-0. Pertandingan dihentikan sementara.

Baca Juga :  Pemkab Temui Ketua BNPB RI

Penghentian sementara kompetisi sepak bola bergengsi bertabur pemain liga ini, atas pertimbangan Surat Edaran (SE) Bupati Bintan H Apri Sujadi nomor 443.4/Kes/421, mengenai kewaspadaan terhadap pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19) di Kabupaten Bintan.

Rencana awal, pertandingan akan dilanjutkan pada tanggal 1 April 2020. Tapi, masa pandemi Covid-19 di Kepri, tak kunjung berakhir hingga memasuki masa new normal, saat ini. Pada masa new normal ini, P2003 Bupati Bintan Cup V bakal dilanjutkan. Hanya saja, Dispora Bintan belum memberikan izin kepada panitia penyelenggara, untuk dijalankan pertandingan.

Kepala Dispora Bintan Hasfi Handra menyampaikan, pada masa new normal pascapandemi Covid-19, ada beberapa fase untuk aktivitas publik tersebut. Untuk fase olahraga outdoor, berada pada fase ketiga atau keempat.

Baca Juga :  Isu Virus Corona Tak Pengaruhi Kunjungan Wisman

”Sementara ini, new normal baru bakal dijalankan pertengahan Juni nanti. Nah, kita belum lihat fasefase dari aktivitas yang diperbolehkan itu. Termasuk untuk olahraga outdoor, seperti sepak bola,” kata Hasfi Handra, Rabu (10/6) kemarin.

”Untuk kelanjutan P2003 Bupati Bintan Cup ini, kita tunggu lah fasenya,” sambungnya.

Untuk melanjutkan kompetisi P2003 Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup V, Hasfi menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Bintan dan semua pihak terkait, setelah penetapan fase-fase new normal itu. Karena, ada pedoman atau protokol kesehatan Covid-19 yang harus dijalankan, pada saat pertandingan digelar.

Baca Juga :  Camat Tingkatkan Pengawasan Pembangunan Desa

”Seperti Liga 1 2020 saja, itu dilanjutkan pada September nanti. Sedangkan Liga 2, Oktober. Kita belum tahu ni, kapan pertandingan di daerah bisa dijalankan. Tapi yang jelas, kompetisi P2003 Bupati Bintan Cup ini, tetap dilaksanakan sebelum akhir tahun anggaran 2020,” demikian disampaikan Hasfi Handra.

Pada kesempatan lain, panitia penyelenggara terus melakukan pembenahan lapangan Asyura Km 20 Kelurahan Gunung Lengkuas. Saat ini, kualitas lapangan semakin oke, sejak tidak digunakan akibat pandemi Covid-19.

”Rumput lapangan kami rawat terus. Baik pemupukan rumput lapangan, sampai dengan penataannya,” kata Togak, mewakili panitia penyelenggara. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here