Lanjutan Pembangunan Taman Median, Dinilai Pemborosan

0
170
Pekerjaan lanjutan pembangunan taman median dua jalur Bukit Arai

Natuna – Proyek lanjutan pembangunan taman median dua jalur di Bukit Arai senilai Rp2,2 miliar dinilai pemborosan. Padahal dana tersebut lebih baik digunakan untuk pembangunan lain yang diperlukan masyarakat.

Warga Serasan Timur, Kabupaten Natuna, Kodir menuturkan hampir disetiap kecamatan masih banyak usulan pembangunan yang tidak kunjung masuk dalam Musrenbang. Padahal sudah lama diusulkan.

“Saya melihat banyaknya pembangunan yang menggunakan dana APBD hanya terpusat di ibukota Natuna saja, jelas kami sangat kecewa. Padahal kita juga termasuk dalam bagian Kabupaten Natuna,” ucap Kodir .

Lanjutan pembangunan taman arah ke Bukit Arai sebesar Rp2,2 miliar itu, sangat pemborosan dan tidak ada azas manfaatnya.

“Padahal masih banyak daerah yang membutuhkan, termasuk proritas untuk akses antar desa maupun kecamatan. Apalagi banyak usulan yang telah masuk dalam Musrenbang, tidak pernah terealisasikan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi II DPRD Natuna, Pang Ali mengatakan bahwa pembangunan belum dapat dirasakan secara merata, terkhusus kecamatan terluar. Hal ini menjadi perhatian untuk disamapikan di pemerintah.

“Sejak saya dilantik hingga sekarang pembangunan di wilayah sana tidak pernah tercapai. Ini menjadi perhatian kami di komisi II agar dapat pemerataan pembangunan di kecamatan,” ucapnya.

Kabid Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan kabupaten Natuna, Suratmojo menuturkan, pembangunan tersebut kelanjutan.

“Pembangunan itu secara bertahap, setelah sebelumnya sudah dilakukan tahun sebelumnya. Tahap sekarang pemasangan pondasi untuk dudukan pot maupun lampu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemasangan pondasi ini tidak sampai menyeluruh karena menghitung anggaran yang akan dikeluarkan lebih banyak lagi.

“Kalau pondasinya tidak seluruhnya hanya sebagian dan itupun sudah sesuai dengan anggarannya. Taman itu tidak hanya pemasangan pondasi untuk pot, namun ada pemasangan tiang lampu jalan. Ya mudah-mudahan bisa selsai tepat waktu,” tandasnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here