Lanjutkan Promosi Wisata

0
181
Harbourbay, Batuampar salah satu pelabuhan internasional yang banyak digunakan wisatawan asing untuk masuk ke Batam. F-istimewa

Sebaiknya dinas pariwisata lanjutkan terus promosi pariwisatanya dan bikin program-program untuk meningkatkan pariwisata, khususnya di Batam. Batam memiliki potensi pad nya yg bakal besar. Dengan membludaknya turis ke Batam secara otomatis akan melimpah ke kabupaten dan kota lain di kepri. wass…
+6281364339876

TANGGAPAN :
Jadwal pelayaran internasional di Kepri ditambah seperti rute Singapura-Batam. kini diperbanyak dari sebelumnya 105 kali, menjadi 111 kali pulang pergi setiap hari kerja. Diharapkan, penambahan jadwal itu akan mendorong pertumbuhan wisatawan yang masuk dari Singapura ke Batam.

Operator kapal penyeberangan, sepakat menambah jadwal pelayaran rute Singapura-Batam. ?Penambahan ini menjadi suplemen baru pariwisata Batam.

Penambahan pelayaran di setiap hari kerja ini merupakan langkah positif dan kabar baik bagi pariwisata Batam

Penambahan pelayaran ini dilakukan di lima pelabuhan internasional di Batam.

Selain Singapura ada juga penambahan jumlah pelayaran rute Malaysia. Salah satunya dilakukan oleh operator feri Dolphin yang menambah pelayaran dengan tujuan Pelabuhan Putri.

Ini diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan pelancong asing ke Batam. Tercatat sebanyak 130.000 wisman datang ke Batam setiap bulannya melalui pelabuhan internasional. Jumlah itu, kemungkinan terus bertambah mengingat gencarnya promosi pariwisata yang dilakukan pemerintah.

Kami optimis target 2,4 juta wisman ke Batam di tahun 2019 dapat tercapai dengan dukungan seluruh stakeholder yang ada.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar, Rizki Handayani Mustafa juga mengakui kalau saat ini Batam merupakan salah satu fokus utama Kemenpar dalam mendulang wisman. Apalagi Batam memiliki keuntungan kedekatan teritori baik itu dengan Singapura maupun Malaysia.

Saat ini, pemerintah juga terus melakukan pengembangan destinasi wisata dan menyelenggarakan berbagai kegiatan pariwisata untuk menggaet kedatangan wisman ke Batam. Border area seperti Batam ini menjadi fokus Kemenpar di tahun 2019. Dengan aksesibilitas yang makin baik tentu menjadi langkah yang sangat baik.

Singapura dan Malaysia masih menjadi tambang pasar besar bagi pariwisata Indonesia.

Menteri pariwisata Arif Yahya juga menyebut ini sebagai konsep penta helix seperti ini harus terus dilakukan. Penta helix adalah kolaborasi academic, business, community, government dan Media dalam mempromosikan program untuk mendukung industri pariwisata. Tentunya operator kapal juga memegang peranan penting dalam mendulang wisatawan. Akses yang semakin baik, selalu tersedia akan semakin memudahkan wisatawan.(mbb)

Ardiwinata
Kadis Pariwisata Kota Batam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here