Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia

0
796
Sekda membagikan bingkisan kepada perwakilan lansia.f-jefri/tanjungpinang pos

SENGGARANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang menggelar senam sehat lanjut usia (lansia) di Gedung Wanita Tun Fatimah di Senggarang, Kamis (3/5) pagi.

Senam sehat lansia ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke XXII tingkat Kota Tanjungpinang. Tahun ini, menganggat tema ”Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia” dengan sub tema ”Memperkuat Hubungan Lintas Generasi yang Harmonis Menuju Lansia Bermartabat”.

Acara tersebut diawali dengan senam sehat lansia dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang Riono dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam. Lomba senam lansia diikuti oleh 12 regu yang merupakan perwakilan setiap kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirim 3 regu untuk bertanding.

Baca Juga :  BP Batam dan SIWO PWI Gelar Turnamen Voli

Sebelumnya diadakan seleksi secara berjenjang dimulai dari kelurahan dan kecamatan. Riono memberikan apresiasi kepada peserta lomba yang merupakan para lansia yang masih tetap produktif dan bersemangat.

”Mengingat banyaknya lansia yang ada di Indonesia terutama di Tanjungpinang, tapi saya lihat lansia di Tanjungpinang tampak sehat dan sejahtera bahkan masih produktif mengikuti kegiatan-kegiatan ditengah masyarakat seakan tidak mau kalah saing dengan anak muda zaman sekarang,” kata Riono.

Mantan Pejabat Pemprov Kepri ini berpesan untuk para lansia tetap menjaga kebugaran dengan melaksanakan senam sehat minimal satu kali dalam seminggu. ”Lansia merupakan aset bagi kita dengan sehatnya lansia maka masyarakat bahagia,” tegasnya. Sementara itu, Rustam menambahkan lomba senam sehat lansia merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan yang dimulai dari tingkat kelurahan. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here