Lantamal IV Bantu Renovasi Surau hingga Tanam Bakau

0
177
Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si saat menenam mangrove di Berakit, Selasa (17/9/2019).

TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI  di Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong  Kabupaten Bintan, Selasa (17/9).

Ada banyak agenda yang digelar. Mulai dari membantu renovasi pembangunan surau dengan ditandai penyerahan Karya Bakti lalu menanam mangrove serta pembagian sembako.

Setelah acara pembukaan, Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si langsung meninjau pembangunan Surau Al –Bahri dan melakukan peletakan satu keping keramik pertandai dimulainya renovasi. Wadanlantamal IV juga menyempatkan meninjau pelayanan kesehatan gratis di Gedung Desa Teluk Asah.

Dalam sambutannya Kadis LH Kabupaten Bintan Ir. Afrizal mengapresiasi kegiatan Karya Bakti TNI yang sudah memilih Desa Berakit menjadi objek lokasi kegiatannya.

 “Ini merupakan wujud kepedulian kita semua untuk bersama-sama membangun baik di lingkungan sendiri maupun di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Danlantamal IV pada sambutan tertulisnya yang dibacakan langsung oleh Wadanlantamal IV mengatakan, Kegiatan Karya Bakti TNI merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI dalam upaya membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Danlantamal IV juga mengatakan, daerah sasaran kegiatan tersebut dititik beratkan pada desa tertinggal atau daerah pesisir pantai, yang diharapkan hasilnya benar-benar dapat menyentuh kepentingan masyarakat dan secara langsung bermanfaat bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Laksma TNI Arsyad Abdullah menambahkan, pada kegiatan kali ini yang menjadi daerah sasaran yaitu Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, yaitu perbaikan/renovasi dan pengecatan rumah ibadah Surau Al Bahri.

Sebagai informasi kegiatan Karbak TNI kali ini menerujunkan ratusan personil dari TNI, Polri, pelajar, Pramuka serta masyarakat Desa Berakit yaitu mengerjakan renovasi dan pengecatan Surau Al- Bahri dan penanaman 1000 bibit pohon mangrove di pantai Penginam.

Ada juga pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yaitu berupa pengobatan umum, pemerikasaan gigi, dan sunatan masal serta tidak lupa memberikan sembako kepada masyarakat yang berobat pada saat itu dan diberikan tali asih kepada anak-anak yang disunat. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here