Lantamal IV Komitmen Cegah Korupsi

0
84
Penandatangan zona integritas di lingkup Lantamal IV Tanjungpinang, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (TNI AL) Lantamal IV bagian integral dari TNI AL dan Koaramada I berkomitmen mencegah dan memberantas tindakan korupsi.

Salah satu upaya untuk memperkuat komitmen dengan penandatangan piagam zona integritas di lingkungan Lantamal IV menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Penandatangan piagam Zone Integritas diawali dengan dengan penjelasan paparan secara singkat pelaksanaan pembangunan Zone Integritras oleh pejabat Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Kepri.

Serta pembacaan piagam pencanangan Zone Integritas oleh Danlantamal IV dilanjutkan penanda tanganan yang dilakukan Danlantamal IV bersama perwakilan pejabatat yang berada di lingkungan Lantamal IV.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengatakan, untuk menciptakan satuan yang bersih maka kita bersama melakukan semua aturan.

Termasuk ketentuan yang telah ditetapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membangun dan mengimlementasikan program reformasi birokrasi secara baik pada tingkat unit kerja di lingkungan Lantamal IV.

”Sehingga mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik,” katanya.

Lanjutnya, adapun sasarannya adalah terwujudnya Lantamal IV yang bersih dan bebas KKN, meningkatkannya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatkanya kapasitas dan akuntabilitas kinerja melalui nilai persepsi kualitas pelayanan.

”Program yang pertama kita jalankan tertib beradministrasi kemudian tertib pelaksaannya jangan sampai kita melakukan yang tidak sesuai yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Kegiantan Penandatangan Piagam Zona Integritas di lingkungan Lantamal IV diikuti perwakilan beberapa pejabat diantaranya Asisten Operasi, Asisten Logistik, Asisten Personalia, Kepala Fasharkan Mentigi, Komandan Satrol Lantamal IV, Komandan Lanal Batam, Komandan Wing Udara I dan Kepala Akuntasi Lantamal IV. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here