Lantamal IV Latih ASN Teknik Menembak

0
1599
MENEMBAK: ASN pria dan wanita di lingkup Lantamal IV, diberi pelatihan menembak di Mako Lantamal IV, Rabu (2/2). F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Menembak tidak hanya wajib bagi prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL). Personel dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkup Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang juga mendapatkan pelatihan menembak.

Mereka tampak latihan menembak pada Kamis (2/2) di lapangan tembak Mako Lantamal IV Batu Hitam.

Latihanya dipimpin Letkol Laut (P) Rakhmad Arief Bintoro, sebagai Komandan Detasemen Markas Lantamal IV.

Latihan tersebut tidak hanya diikuti pria, namun juga wanita yang menggunakan senapan serbu (SS-1). Menurut Rakhmad, latihan itu, bagi untuk mengenalkan karakteristik senapan SS-1 dengan besaran kaliber 5.56 Mili Meter (MM).

Baca Juga :  Pemkab Bentuk Tim Monitoring Keuangan Desa

”Selain mengenal senapan, mereka diajarkan sikap atau posisi menembak. Masing-masing ASN akan menembak sebanyak 10 butir peluru, dengan jarak sasaran tembak 100 meter,” ujar Rakhmad Arief Bintoro, Kamis (2/2).

Sebagai langkah awal, kata Rakhmad Arief, seluruh ASN diberitahu tentang pengetahuan menembak. Di antaranya mengenai laras, serta kemampuan tembak dengan peluru kaliber 5.56 mm.

Rakhmad Arief berharap, dengan pembinaan ini ASN mampu memahami tata cara mengoperasionalkan senjata serta mengetahui teknik posisi menembak yang baik dan benar.

Baca Juga :  Terima SK, Optimalkan Layanan Publik

”Harus mengerti karakter dan menguasai senapan terlebih dahulu, teknik lainnya menyusul. Sikap juga tak kalah penting, karena kalau tidak diatur maka akan berdampak membahayakan orang di sekelilingnya,” jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Rakhmad Arief, ASN Lantamal IV akan muncul menjadi atlet tembak berprestasi. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here