Lantik Paguyuban Meranti, Irwan Minta Restu Maju di Pilgub Kepri

0
299
Irwan Nasir (enam dari kiri) mengukuhkan engurus Paguyuban Meranti Tanjungpinang. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Jelang Pilgub Kepri 2020, para calon yang akan maju di kontesrasi Pilkada Kepri mulai sosialisasi. Salah satunya Irwan Nasir. Bupati Kabupaten Meranti dua periode ini mengumpulkan warga asal Meranti di Asrama Haji Tanjungpinang Sabtu (15/2) malam.

Kedatangan Irwan yang juga mantan Camat Lubukbaja Batam ini untuk melantik kepengurusan kekerabatan warga Tanjungpinang yang berasal dari Meranti.

Irwan sangat berharap agar warga yang berasal dari Meranti terus memperekat silaturahmi dan membantu pemerintah Tanjungpinang dalam mengisi pembangunan.

Ishak Israi, selaku Ketua Kekerabatan Meranti yang dilantik untuk periode kepengurusan 2020-2023 beberapa kali menyebut bahwa Irwan akan mencalonka diri di Pilkada Kepri.

Baca Juga :  PDIP Masih Buka Koalisi Parpol

”Semoga Bupati kita sukses dalam ikhtiarnya untuk mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Kepri,” harap Ishak yang disambut tepuk tangan warga asal Meranti yang hadir.

Hal yang sama diakui Irwan Nasir di depan undangan, bahwa dirinya sudah berbulat tekad untuk maju di Pilkada Gubernur Kepri mendampingi Ismeth Abdullah.

”Terselip sebuah hajat yang tak main-main besarnya. Inyaallah saya akan ikut bertarung untuk kontestasi Pilgub Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri September mendatang,” sebut Irwan. Menurutnya, awalnya ia ingin istirahat dan menjadi pengusaha di Batam setelah masa jabatan bupatinya berakhir pada Februari 2021 mendatang

Baca Juga :  Jangan Ada KPPS yang Dua Periode

”Tapi, beberapa bulan lalu Ismeth menyebut ia ingin maju di Pilgub Kepri dan mengajak saya untuk menjadi calon wakil gubernur. Sebelumnya ada tiga calon lain yang datang namun saya tolak. Saat Ismeth datang dan mengajak akhirnya saya bersedia. Dan dukungan serta ajakan juga datang dari Asman Abnur,” kata Irwan Nasir.

Irwan Nasir mengaku ini momentum dan kesempataan untuk kebangkitan kejayaan Kepri yang dulu pernah dirasakan Warga Kepri.

”Sebelas tahun yang lalu pertumbuhan ekonomi Kepri 7,3 persen,” ucap Irwan.

Irwan juga menceritakan bahwa ia cukup lama di Batam. Setelah tamat IPDN, ia sudah ditugaskan di Kepri, tepatnya di Batam Timur yang kini dikenal sebagai Kecamatan Lubukbaja.

Baca Juga :  Rudi Tak Mau Maju di Pillkada Tanjungpinang

Setelah menjadi camat, Irwan pernah tugas sebagai Kabag Keuangan di Kabupaten Siak lalu ia ditarik menjadi kepala Pembendaharaan di Provinsi Riau.

”Saat Ismeth menjadi Gubernur saya diminta Pak Ismeth untuk menjadi Kabid di Dispenda Kepri,” cerita Irwan.

Lalu, pada Pilkada Bupati Meranti 2010 silam, Irwan Nasir memilih ikut hingga ia terpilih sebagai Bupati Meranti dua periode. (*/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here