Lanud Kawal Seluruh Tahapan Pemilu

0
104
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kolonel Pnb Elistar Silaen. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kolonel Pnb Elistar Silaen tegaskan TNI Angkatan U dara (TNI AU) terus mengawal seluruh tahapan pemilu 2019.

”TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai,” katanya, Kamis (18/4).

Elistar menyebutkan, terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI karena Pemilu dapat terselenggara dengan baik dan aman. Panglima TNI juga mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk berdoa supaya tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses.

”Mari kita bersama-sama berdoa agar tahapan berikutnya berjalan sukses,” sebutnya.

Lanjutnya, Panglima TNI juga memerintahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

”Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Danlanud juga mengingatkan, bahwa pemilu hanya salah satu perhelelatan nasional yang harus amankan, yang membutuhkan peran serta perhatian seluruh prajurit.

”Saya ingatkan agar terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya tetap dapat menjalankan tugas secara prima,” ujarnya.

Masyarakat Diminta Untuk Tetap Tenang
Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang meminta kepada masyarakat peserta pemilu untuk menunggu hasil resmi perhitungan suara pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Agar tidak terjadi kegaduhan di masyarakat. Masyarakat diminta tidak termakan informasi hoaks perhitungan suara yang beredar.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, sejauh ini jajarannya di Tanjungpianng sudah sangat betul-betul mengajak masyarakat baik itu dari tim sukses, caleg dan lainnya, untuk benar-benar menjaga dan menahan diri agar terpancing dengan informasi hoaks di medsos terkait hasil perhitungan suara baik Pilpres maupun Pileg.

”Beberapa hal berkaitan dengan perhitungan suara keputusan resmi di KPU, kita harus menunggu itu,” katanya.

Menurutnya, menunggu tahapan politik ini satu hal luar biasa ini salah satu bagian tahapan pendewasaan politik di Indonesia.

Siapapun yang menang tidak perlu merasa jumawa dan yang kalah tidak perlu merasa di rendahkan karena kehidupan harus terus berlangsung dan bangsa ini membutuhkan mereka.

”Nyoblos saja sudah orang yang luar biasa dan keren,” sebutnya.

Lanjutnya, penghitungan suara sudah selesai di seluruh TPS. Kepolisian terus tetap pastikan logistik suaranya di TPS bergeser ke PPK dengan aman. karena nanti di PPK masih ada rekapitulasi di Kecamatan ”Proses perhitungan suara saat ini sudah selesai seluruhnya,” jelasnya.

Terkait dengan akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di lima TPS, pihaknya siap untuk mengamankan.

”Selama pemungutan suara kita terus melakukan pengawasan dan pengecekan, bahkan saya juga turun langsung ke lokasi tiap TPS bahkan hingga hari ini,” tutupnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here